Sunday, May 20, 2012

Misteri 2012

Akan ada apa di 2012? Masih menjadi misteri dan soalnya banyak orang dengan indra ke-6 serempak bilang akan ada kiamat kecil, pemusnahan sebagian umat manusia.

Katanya ramalan gak boleh, tapi soal firasat lain lagi. Orang-orang tertentu dianugerahi firasat kuat tentang masa depan yang mesti bisa diatasi dengan bijak. Ini pendapatku pribadi, kayak aku mimpi ketemu anakku kembar Safira dan Safitri yang diambil oleh ayahnya tanpa ijn. Semua bilang bahwa aku akan ketemu anakku, masalahnya kapan gimana prosesnya aku belum tau. Blog ini aku gunakan sebagai sarana mengungkapkan isi hati untuk meluruskan hidupku supaya lebih baik.

Mimpiku memang aneh-aneh, kayak aku merasa terganggu karen mimpiin seorang blogger, tapi akhirnya aku tau, bahwa dari dia aku dapat banyak informasi penting seputar memecahkan misteri 2012. Walau aku sempet ngamuk-ngamuk ke dia... Hehehe. Sekarang udah enggak lagi, tapi soal akidah aku tetep punya prinsip sendiri. Soalnya ada perbedaan pendapat mendasar soal memahami Islam, misalnya aku berpendapat kerudung tidak wajib, dia beranggapan yang tidak pake kerudung diragukan keimanannya. Lalu aku berpendapat tidak perlu pake celana di atas tumit ataupun jenggot untuk menjadi muslim yang baik tapi dia berpendapat semua sunnah mesti dijalankan sepenuhnya, sedangkan aku berpendapat akhlak lebih diprioritaskan.

Walau pake jenggot tapi marah-marah dan anarkis yah, belum tentu bisa m,asuk surga tanpa hisab. Masuk surga adalah hak prerogatif Allah bagi siapapun yang mendapatkan ridho. Menurutku ridho akan diberikan Allah bagi yang sabar, bersyukur, tidak meluapkan kemarahan, menyelamatkan jiwa seseorang, berprasangka baik, dan semuanya seperti pada firman-firman Allah di Al Qur'an.

Salah kaprah yang aku temui pada orang-orang terutama kaum Adam, mereka masih sibuk meluapkan hawa nafsu syahwat di sisi lain sok bijak ngomongin kebaikan. Menurut mereka itu seimbang dunia dan akhirat. Wah., macem-macem yah. Yang lurus terlalu lurus sampai eksklusif tidak mau bergaul, jadinya ke arah 'ujub padahal itu ajaran Iblis. Yang setengah-setengah belajar Islam iya, maksiat iya katanya seimbang dunia akhirat malah jatuhnya munafik ke jurang neraka lebih rendah daripada kafir.

Belajar tentang rahmatan 'lil alamin maka seharusnya manusia itu saling menghargai dan menyayangi. Bila ada yang belum mau belajar Islam didoakan untuk kebaikannya. Yang memusuhi Islam didoakan dapat hidayah. Tapi walau mendoakan musuh Islam akidah jangan melenceng.

Tahun 2012 aku sikapi dengan berusaha tenang. Aku malah pernah nulis, aku tidak ada tanggungan anak, suami, aku sudah merasa siap dipanggil sewaktu-waktu oleh Allah. Dan selama masa penantian itu aku akan berusaha berbuat kebaikan sebanyak-banyaknya, semampuku saja. Soal anakku apa mereka jadi anak sholeh atau tidak itu juga hak prerogatif Allah memberikan hidayah. Paling tidak aku sudah punya bekal punya anak-anak, semoga mereka akan mendoakanku selalu.

Allah akan menyelamatkan orang beriman, seperti di masa Nabi Luth 'alaihi sallam dan Nabi Nuh 'alaihi sallam. Jadi mesti tetap tenang sajalah bila selalu berusaha memperbaiki keimanan. Berusaha meluruskan pemahaman.

Saranku bagi yang sudah waktunya menikah segera menikah, hehehe... Soalnya "mau kiamat" nih di tahun 2012, dengan segala versi kisah kiamat tentunya.

Jangan tanya soal aku deh... Aku memutuskan untuk fokus ke usaha keluarga dan usahaku sendiri, untuk bisa berbuat kebaikan sebanyak-banyaknya. Sudah lewat masanya nikah lagi, tidak ingin mengecewakan keluargaku dan anak-anakku lagi. Too complicated.

Jadi isu mau kiamat di akhir 2012 yang sudah beberapa kali aku tulis di blog ini tidak akan meresahkan orang-orang beriman. Aku sendiri belum merasa cukup beriman jadi masih berusaha untuk selalu meluruskan...

No comments: