Tuesday, May 22, 2012

Siap-siap mau ke Surabaya

Beberapa hari lagi tanggal 27 Mei aku mau ke Surabaya. Sudah berkurang lagi umurku gak usah sebutin tanggal, tapi masih tetep disyukuri sajalah. Sudah janjian dengan beberapa kenalan blogger, moga-moga acaranya jadi deh.

Tapi justru yang menarik adalah tanya jawab di postingan sebelum ini, komentar dari sobat baruku. Moga-moga aku bisa ketemu dia kalo ke Jakarta. Soalnya ngobrol di chat seru banget, dan ceritanya dia suka masak. Avatarnya sih rambutnya panjang, tapi gak tau deh aslinya gimana... sama loh, avatarku juga rambutku panjang bergelombang.

Ini komentarnya dan jawabanku.
















Dari Abu Hurairah radhiallahuanhu, sesungguhnya Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda: Siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah dia berkata baik atau diam, siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah dia menghormati tetangganya dan barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah dia memuliakan tamunya (Riwayat Bukhori dan Muslim)

Dan sungguh Allah telah menurunkan kekuatan kepada kamu di dalam Al-Qur'an bahwa apabila kamu mendengar ayat-ayat Allah diingkari dan diperolok-olokkan (oleh orang-orang kafir), maka janganlah kamu duduk beserta mereka, sehingga mereka memasuki pembicaraan yang lain. Karena sesungguhnya (kalau kamu berbuat demikian), tentulah kamu serupa dengan mereka. Sesungguhnya Allah akan mengumpulkan semua orang-orang munafik dan orang-orang kafir di dalam Jahannam, (QS. An Nisaa : 140)

Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS. An Nahl : 125)

7 comments:

YeN said...

wah, kapan ke surabaya mbak?

Ratnawati Utami said...

@Yen 26-27 Mei, ikutan kopdar yuk Yen. Ajak Arif dan John Terro

Arif Khumaidi said...

@_@ sepertinya seru...

Ratnawati Utami said...

@Arif, yang seru apanya? diskusinya? hehehe... kalo kopdar gak diskusi kayak di atas. John Terro sibuk

Claude C Kenni said...

Seru tuh diskusinya, semoga berhasil ketemuan ya...

Sam Rinaldy said...

Enak banget.. jalan2 mulu (T^T
Wah bisa sekalian ketemu Mas Om John Terro nih (^ ^

totally05 said...

ya elah nie ibu... (-.-' )