In

YMku dibajak

Ada kasus blogger yang dibajak emailnya, fotonya, FBnya, twitternya, atau juga blognya. Karena itu aku bikin kloningan blog dari tulisan yang aku bikin susah payah, lumayan menghabiskan pikiran. Di blogspot dikloning di wordpress. Soal tulisan ganda gak akan masuk SEO dengan mudah, aku gak peduliin.

FBku, emailku, gak ada tulisan rahasia sih... gak ada transaksi duit banyak. Twitter jarang ngetweet, FB gak ada poker chip. Juga gak ada pembicaraan rahasia, jadi kalo ada yang iseng ngintip kayaknya gak gitu ngaruh. Emang aku pernah ngimpi bahwa suatu saat kehilangan teman blogger, kehilangan blog, dan intinya mesti siap kehilangan hal yang aku sukai. Kayak ada yang nanyain aku siap apa enggak. Aku bangun dengan terengah-engah lalu posting. Dikomentari sambil ketawa-tawa blogger yang lain "Heiii... aku masih disini".

Kehilangan FB pernah, kasusnya karena kena virus, terus prosedurnya aku mesti download antivirus McAfee seingatku. Terus mesti mengamati tag foto dari temen-temenku. Susaaah juga kalo fotonya bukan wajah tapi gambar bunga atau gambar produk yang dijual.

Kehilangan blog juga pernah, setelah ngirim surat cinta ke Blogger balik deh. Sekarang untuk lebih aman aku nitip no hapeku di Blogger supaya bisa ngurus lewat hape.

Kehilangan temen blogger... hmmm... it's a long story. Mending gak usah diceritain yah... Rasanya sih pengen nyanyi lagu Kepompong. "Dulu kita sahabat, berteman bagai ulat, berharap jadi kupu-kupu.... Kini kita melangkah berjauh-jauhan. Kau jauhi diriku karna sesuatu. Mungkin ku terlalu bertindak kejauhan, tapi itu karna kusayang..." Tapi kenyataannya kesibukan, ego, dan aku bukan seorang yang gak penting jadinya ya dianggap gak penting. Yah... padahal sih sebetulnya Islam mengajarkan untuk mempererat ukhuwah Islamiyah, dan bila sama-sama berusaha beriman tentunya sudah seperti saudara, dan menyambung silaturahmi akan meluaskan rejeki.

Kasus YMku dibajak, ini aneh banget. Soalnya ada beberapa orang berbahasa Inggris mengaku namaku ada di buddy listnya. Terus mereka bilang " im turning my cam on if you wanna cam for a bit"... Abis itu nama mereka aku taruh di spam. Terus siapa pake namaku yang ngobrol sama mereka coba...

Aku gak akan nyalahin siapapun, orang yang aku kenal bisa ngehack account. Dulu waktu aku di kampus Ilmu Komputer UGM pernah diceritain soal ngehack gitu. Maksudnya apa dan kenapa milih namaku. Soalnya sih, emailku terpampang jelas di profil Blogger. Kalo ada yang ngehack trus dia webcaman sudah pasti itu bukan aku yang terpampang di monitornya. Tapi kata orangnya, dia lupa soalnya terlalu banyak webcaman dan having fun dengan orang-orang.

Ada status FB yang bikin aku ketawa "ibadah iya, bokep juga iya" trus ada komentar "itu namanya seimbang dunia akhirat... hahahaha". Itu namanya bukan seimbang, tapi munafik dan jurang nerakanya lebih rendah daripada kafir. Karena sudah tau, sudah berkomitmen, tapi melanggar aturan dengan sengaja. Kalo pengen gimana coba... ada lagu Jawa yang diplesetkan "suwe ora anu, anu ora suwe, suwe ora anu, anu pisan ora suwe..." yang cocoknya lagunya buat kaum Adam, hehehe... Ya, mencobalah untuk puasa dan shalat khusyuk, karena shalat dengan benar akan menjauhkan dari perbuatan keji dan munkar.

Temenku lain nulis status di FB dengan pedhenya "imanku kuat, tapi aminku gak kuat". Kalo aminnya gak kuat jangan ngaku-ngaku beriman deh. Kepedhean amat. Aku komentar "puasa dong". Jawabnya "gak kuat puasa, soalnya pejantan tangguh". Ngomong apaan geje banget, aku sudah remove dari friendlistku di FB.

Tidak terganggu dengan beberapa nama muncul di friendlistku di YM. Tinggal di spam doang. Anggap itu karena emailku terpampang di profil blogger, jadi ada orang yang iseng banget pake namaku untuk webcaman, dan Allah tahu kan sebetulnya siapa yang iseng. Yang jelas bukan aku.

Banyak amat yah yang exibionist di internet tuh. Udah gak peduliin lagi dengan kemaluan, eh... rasa malu. Kalo bener-bener beriman maka MALU ADALAH SEBAGIAN DARI IMAN.

Belum tau ntar gimana lagi, apalagi yang dibajak, kehilangan apa lagi. Semoga bukan hatiku yang hilang ntar aku nyanyi lagi "Romo romo ono maling.... Niki lho sing teng njero dada, ati kulo sing digowo lungo..." Halah, lebay...

BTW, ngaco banget gak sih tulisanku kali ini... makanya blog ini gak dikasih widget follower... hehehe...

Related Articles

7 comments:

  1. Wew...siapa sih orang yg segitu jahatnya sampe ngehack blog Mbak Ami?

    ReplyDelete
  2. @Keven, gak tau, seluruh dunia yang bisa ngehack... emang bisa dilacak? Udah diwarning sejak awal mesti siap kehilangan hal dicintai supaya mendapat yang lebih baik lagi...

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah kena hack.. (^ ^
    tapi kok bisa ya mbak (^ ^

    Harus hati2 main di warnet, biasanya saya kalau habis dari warnet semua history sampai cache di hapus.. lalu komputer direstart.. (^ ^ buat pengamanan aja (^ ^

    ReplyDelete
  4. @Sam, aku internetan di rumah kok. Biasa-biasa aja, semua masih bisa diatasi. Selama masih bisa bernapas dan makan enak. Punya banyak teman yang baik-baik ngapain mikir yang segelintir jahatin kita?

    ReplyDelete
  5. kenapa mbak Ami sering diusilin orang? heran deh -.-"

    musimnya kan emang gitu mbak, pada nggak punya malu-majang foto ciuman sama pacar d fb aja bangga, aku jan heran mbak2 sama orang2 sekarang ini.


    ngeri2, banyak pengaruh dari luar, televisi kadang juga membawa dampak yg negatif. Bisa2 kitanya aja jaga diri, jaga akhlak.

    ReplyDelete
  6. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    ReplyDelete
  7. itu account2 ym yg kayak gitu itu kayak spam.aku juga ada...aku report2in semuanya hahahahaha...

    ReplyDelete