Cedera lutut

Rasa-rasanya jadi atlit itu rawan dengan cedera lutut. Temen-temen baikku sesama atlit softball ada beberapa yang lututnya cedera. Ada yang mesti diterapi di fisioterapi kalo latihan pake decker padahal pernah ikut seleknas. Atau seorang atlit nasional yang kukenal baik gara-gara lututnya cedera pindah main golf gak bisa sprint lagi. Dulu aku sangat terkagum-kagum dengan kecepatan larinya sampai rahangku mau jatuh kalo ngeliatnya, hehehe...

Sekarang lututku juga mulai nyeri. Faktor U mestinya nih, umur maksudnya. Beruntung aku dipertemukan dengan chiropractor yang praktek di Jogja. Tadinya keluhannya sih backpain, sekarang tambah nyeri lutut.

Soalnya menurut chiropractor aku mesti minum kalsium, dan sudah hunting kalsium organik mahal, jadinya aku milih susu kambing. Ada beberapa rasa, tapi kok kebetulan yang plain habis, jadinya aku beli rasa kopi. Eh, enak juga sampe beberapa hari sekali aku minum susu kopi, susunya dari kambing ettawa.

Pemilihan herbal nih yang mesti mikir panjang. Aku lagi penasaran banget dengan namanya hilba atau fenugreek. Katanya kalo rajin mengkonsumsi ukuran cup di bra bertambah (halah). Tapi efek samping lain menghilangkan nyeri saat haid.

Ada beberapa botol herbal yang aku pegang, aku memutuskan hanya terfokus pada cedera lutut, bukan yang lain. Pertama mengkonsumsi susu kambing, rasanya cukup enak, gak masalah. Kedua, pilih mana antara gamat gold atau minyak zaitun untuk masalah nyeri sendi. Ketiga, supaya gak nambah endut pilih mana, jamu pelangsing atau spirulina. Aku gak akan mengkonsumsi semuanya.

Dan akhirnya pilihanku tentunya untuk mengatasi cedera lutut dengan terapi chiropractice, minum susu kambing untuk kalsiumnya, gamat gold untuk nyeri sendi dan fenugreek untuk mengobati penasaranku, hihihi...

Soalnya aku hobi naik sepeda kemana-mana dan hobi main softball tiap Jum'at sore dan Minggu pagi di lapangan softball UGM. Pengen tetep sehat terus tentunya.

Weits, nemu temen lama sekolah dulu tapi gak sekelas cowok seumurku sama-sama jomblo hobi naik sepeda juga. Sekarang rajin SMSan, kayaknya orangnya easy going gitu (kalo baca tulisanku yang ini pasti cengar-cengir deh).

Yah, seneng punya sahabat sejati yang baik hati. Jarang-jarang punya teman yang bisa punya empati begitu tinggi sampai bisa menyatakan "I'll be there" kayak lagu jadul, jadi pengen nyanyiin deh.

Cedera lutut kok theme songnya I'll be there... Hahaha... Biarin, blog aku suka-suka aku deh...

Comments

  1. Jd pengen nyoba susu rasa kopi itu rasanya gimana ya.. :-D

    ReplyDelete
  2. kalau saya pernah cedera bibir ^__^ ayo tebak mba olah raga apa yang menyebabkan saya cedera begitu?

    ReplyDelete
  3. Tant kalau pemain softball itu katanya jarang sakit ya? soalnya gara2 mereka main softball

    Susu kopi atau kopi susu?

    ReplyDelete

Post a Comment