Efek postingan masuk halaman pertama Google tambah semangat ngeblog

Saturday, June 16, 2012

Walau aku gak menguasai SEO, dan nulis tanpa memikirkan keyword, tapi cukup terkaget-kaget kalo tulisanku masuk halaman pertama Google. Biasanya taunya dari traffic source. Dan postingan yang membuatku tersenyum kali ini adalah dengan keyword "manfaat susu kambing".

Padahal aku baru rencana untuk menjual susu kambing bubuk, terus juga sabun mandi yang mengandung susu kambing dengan dasar virgin coconut oil (VCO). Manfaat susu kambing yang aku tulis baru sebatas kandungan, manfaat bagi penderita osteoporosis, belum mencari referensi bagi penderita diabetes atau asma, katanya sih cocok untuk penderita penyakit tersebut. Juga belum menulis khasiatnya untuk mencerahkan kulit, menghilangkan noda pada kulit dan menyembuhkan penyakit kulit.

Tapi rencana untuk posting manfaat susu kambing untuk kulit dan kesehatan dipending dulu, mau ada pelatihan masuk asrama selama 4 hari berkaitan dengan profesi sebagai pendidik di PAUD.

Memang suatu kebetulan aku sempet chatting di YM dengan Nizar Ali seorang penyanyi gambus yang pernah ke Jogja karena berniat mau menjadi distributor kosmetik perawatan dengan dasar VCO. Usaha ini dipegang oleh istrinya, tapi karena istrinya sibuk mengasuh anak-anak yang paling kecil usaha ini tidak jalan. Yang namanya berjualan memang perlu strategi marketing, seperti membagikan brosur pada siapa saja yang dikenal tanpa rasa malu, mebagikan sampel, dan seorang pelanggan mesti diservis dengan sebaik-baiknya. Akhirnya Nizar Ali berpikir untuk memulai usahanya di bidang butik, apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan, momen yang tepat.

Kenapa aku gak jualan baju? Alasannya adalah aku bukan kolektor baju. Bajuku hanya sedikit, andai aku punya baru yang lama aku hibahkan pada siapa saja yang kira-kira membutuhkan. Dan aku tidak begitu menguasai masalah model, warna, bahan dan seterusnya. Kalo aku beli baju yang penting modelnya sederhana, tidak banyak corak, kerut, bahannya katun, itu aja. Bukan tipe yang suka warna-warni ngejreng. Jadi kalo berjualan memang cocok-cocokan, yang suka masak buka restoran, yang pandai mendesain baju buka butik, kalo aku sih sukanya makanan sehat dan suplemen.

Gak ngoyo kok, hanya sekedar hobi dan tambahan. Juga tambahan buat nabung buat rencana umroh. Semoga bagi semuanya dimudahkan dalam rejekinya ya, dan tetap terus berbahagia dengan semua usaha mencari nafkah yang sesuai dengan dorongan jiwa dan menggunakan hati dalam menjalankannya...

1 comments

  1. wow selamat.. :D

    kata kunci apa ya yang kira cocok buat saya

    *sedang mencari tahu.. :D

    ReplyDelete