Monday, June 25, 2012

Manfaat susu kambing bagi kesehatan tubuh, kulit dan rambut

Banyak beredar susu kambing di pasaran. Susu kambing paling baik dikonsumsi dalam kondisi cair, zat yang berkhasiat di dalamnya masih terjaga. Tapi karena kepraktisan, sekarang juga banyak dijual dalam bentuk bubuk. Tapi tidak semua susu kambing bubuk berkualitas tinggi.

Susu kambing yang kurang berkualitas antara lain karena:

  1. Kandungan susu kambing hanya sedikit karena ditambah banyak gula dan dairy creamer
  2. Diproses dengan suhu tinggi sehingga zat-zat yang berkhasiat hilang
Untuk mendapatkan susu kambing yang berkualitas perhatikan:
  1. Proses pengeringan apakah dengan susu rendah
  2. Berapa prosentase penambahan gula dan dairy creamer
  3. Jenis gula apa yang ditambahkan
Ciri-ciri susu kambing bubuk yang baik antara lain:
  1. Berwarna putih tidak kekuningan
  2. Komposisi kandungan susu bubuk tertulis jelas
  3. Pengemasan yang kedap udara
Manfaat susu kambing bagi kesehatan tubuh, kulit dan rambut:
  1. Bila susu kambing berkualitas baik diminum secara rutin maka akan ada proses detoksifikasi tubuh sehingga tubuh menjadi sehat, yang tidak didapatkan dari minum susu sapi
  2. Bila susu kambing cair atau bubuk (dijadikan berbentuk pasta dengan ditambahkan sedikit air) maka akan memperbaiki kondisi kulit menjadi lebih kenyal dan sehat
  3. Susu kambing cair atau bubuk juga bisa dijadikan masker rambut yang menjadikan rambut lebih lembut dan tidak kusam
VIRGIN NATURAL COSMETICS memproduksi sabun yang mengandung susu kambing. Keterangan lebih lanjut silakan klik gambar di bawah ini

11 comments:

  1. Sabun susu kambing masih sedikit pilihannya, Mbak. Di supermarket deket tempat tinggalku, sabun susu kambing dijual dalam kemasan 1 liter, padahal aku perlu yang kemasan 100-200 ml aja. Nggak praktis banget..

    ReplyDelete
  2. aku sih suka susu kambing.. *Eh?

    ReplyDelete
  3. Baru tahu kalau ada sabun dari susu kambing. saya tertarik mbak. kira2 bisa dibeli dimana ya? karena bapak punya penyakit kulit yang menahun. siapa tahu bisa sembuh kalau pake sabun ini.

    btw, masalah dandan, saya sama aja.lipstik cuma satu haha dan pede bgt lagi kemana-mana cuma pke bedak tabur hihi.

    ReplyDelete
  4. ami, ituh orang kayak barbie rela ngeluarin kocek berlebihan yaa, coba di duitnya di sumbangin :D

    kalau susu kambing belum pernah coba sama sekali ami, enak gag yaa dipake?

    Urusan salon, jarang banget, enak luluran dirumah :D

    #mau dung ami, sampelnya dari susu kambing, sapa tau bisa lebih putih wajah niar, ini wajah ku lagi item2 bekas luka di garukin.

    ReplyDelete
  5. mauu nyobain sabun susu kambing, kali aja cocok di muka, secara udah pernah ke Erha dan Natasha tapi ga cocok juga, yaa sebenarnya cocok sih tapi kalo berhenti make krim dari mereka langsung deh muka jerawatan, jadi addict gitu males banget, padahal udah mau stop pake krim mereka huhu

    aku pun ga pake lipstik mba ami, jangankan lipstik, bedak pun ngga :D

    ReplyDelete
  6. sabun susu kambing alternatif pengganti sabun yang berbahan kimia :)

    ReplyDelete
  7. Informasinya menarik,betul,susu kambing memberikan banyak manfaat untuk perawatan kulit

    ReplyDelete
  8. Maklumat sangat informatif di sini.
    Susu kambing adalah susu terbaik selepas susu ibu kerana kandungannya yang mempunyai khasiat yang tinggi.
    Selain itu, khasiat susu kambing adalah 2x ganda khasiat susu lembu menjadikan pilihan terbaik buat masa ini samada utk bayi, kanak-kanak maupun orang dewasa

    ReplyDelete
  9. Hampir banyak yg ga suka susu kambing hanya karena aromanya atau rasanya, padahal kandungannya lebih bagus dari susu sapi :D

    ReplyDelete
  10. Aku suka Susu Kambing manfaatnya lebih banyak daripada susu sapi.
    Saya udah nyoba tapi yang coklat.

    ReplyDelete