VCO atau virgin coconut oil adalah salah satu minyak tersehat di dunia. Baik untuk dikonsumsi maupun untuk dioleskan di wajah, tubuh maupun ...

Virgin Coconut Oil

2 Comments
VCO atau virgin coconut oil adalah salah satu minyak tersehat di dunia. Baik untuk dikonsumsi maupun untuk dioleskan di wajah, tubuh maupun kulit kepala.




Sumber  http://coconutoil.com/

 Sumber http://lacocovie.wordpress.com/2012/11/14/overview-virgin-coconut-oil/

Untuk mendapatkan hasil terbaik dari penggunaan VCO untuk rambut dan kulit, maka sebaiknya VCO juga dikonsumsi. Di Jogja, sudah tersedia minyak goreng VCO (untuk pemesanan khusus boleh hubungi saya). Untuk di Jakarta tersedia di Carrefour.

Mengoleskan VCO di kulit kepala bisa menumbuhkan lagi rambut pada kepala yang sudah botak. Kasus ini berbeda pada tiap orang. Di bawah ini ada foto laki-laki yang kepala botaknya tumbuh rambut lagi setelah diolesi VCO sehari 2 kali. 

Sumber http://www.fijitimes.com/story.aspx?id=241826

Untuk mencegah dan menumbuhkan lagi rambut yang rontok, diawali dengan merubah pola makan. Banyak minum air putih, makanan berserat, banyak makan berprotein tinggi (ikan lebih baik), dan lebih baik lagi makan makanan yang dimasak dengan VCO. Prosedur di bawah ini menggunakan produk dari VIRGIN NATURAL COSMETICS, keterangan lebih lanjut klik gambar pada akhir artikel. Sebaiknya tidak menggunakan shampo yang mengandung silikon atau sulfat seperti banyak di pasaran


sumber http://www.fimela.com/read/2012/12/03
/need-to-know-3-kandungan-berbahaya-dalam-kosmetik/page/0/1

sumber http://www.fimela.com/read/2012/12/03
/need-to-know-3-kandungan-berbahaya-dalam-kosmetik/page/0/2 

Perawatan kulit kepala 

  1. Oleskan Scalp (mengandung VCO murni ditambah minyak esensial) pada kulit kepala. Lebih baik lagi bila dihangatkan dengan dipindah ke botol kaca kecil lalu direndam di mangkok berisi air panas. Lalu kulit kepala dipijat. Disisir dengan sikat jarang, akan lebih baik ditambahkan sedikit scalp untuk seluruh rambut sampai ujung rambut (penggunaan sisir untuk meratakan minyak)
  2. Setelah didiamkan beberapa jam (semalaman lebih baik) bersihkan dengan shampo dari Virgin Natural Cosmetics dengan bahan dasar VCO dan bahan alami tanpa sulfat dan silikon seperti shampo dari produk yang banyak dijual. Gosok dengan lembut rambut agar minyak bersih dari rambut
  3. Lakukan secara rutin bila memungkinkan setiap hari, bila tidak beberapa hari sekali. Semakin sering maka rambut akan lebih sehat dan subur. 


Pengobatan jerawat juga bisa dengan rajin mengoleskan VCO di kulit yang berjerawat. Hasil tentunya bisa berbeda pada tiap orang, bisa ditambahkan bahan alami yang lain seperti propolis, lidah buaya, madu, atau lainnya.

Sumber http://get-rid-of-acne-scars-permanently.blogpost-web.com/tag/virgin-coconut-oil/

Ini dagu penulis sebelum (kiri) dan sesudah (kanan) dirawat VCO, 
tanpa photoshop

Cara untuk menghilangkan jerawat dengan VCO pertama adalah memperbaiki pola makan. Makan banyak yang berserat seperti sayur dan buah, minum air putih, kurangi makan yang berlemak, makanan instan, junkfood, makanan mengandung banyak pengawet dan bumbu penyedap seperti mi instan, dan diupayakan memasak makanan dengan VCO. 

Dari pengalaman pribadi melakukan bekam basah untuk mengeluarkan darah kotor juga mempercepat penyembuhan jerawat. Gunakan sedapat mungkin bahan alami dan hindari bahan kimiawi. Prosedur di bawah ini menggunakan produk dari Virgin Natural Cosmetics, info lebih lanjut silakan klik gambar akhir artikel

Bila ingin menggunakan sabun untuk muka, gunakan sabun yang lembut. Sabun yang beredar di pasaran biasanya bahan dasarnya tidak melembabkan kulit hanya membersihkan, selain itu kandungan bahan alaminya sangat sedikit



sumber http://www.merdeka.com/gaya/5-fakta-menarik-tentang-sabun.html

Pagi hari
1. Bersihkan wajah dengan kapas yang diberi Face Oil.
2. Gunakan Milk Cleanser (supaya wajah tidak terlalu berminyak)
3. Tepuk-tepuk wajah dengan kapas yang sudah ditetesi Face Tonic
4. Gunakan Sunblock Lotin
5. Sebaiknya tidak menggunakan foundation, lebih baik dengan bedak tabur

Malam hari
1. Bersihkan wajah dengan Milk Cleanser
2. Tepuk-tepuk wajah dengan kapas yang sudah ditetesi Face Tonic
3. Oleskan Face Oil, bila ada waktu, pijat dengan arah melingkar ke atas
4. Gunakan krim malam anti jerawat

Klik gambar di atas ini untuk menuju link 
http://vcoforhealthyskin.blogspot.com/2012/12/produk-dan-daftar-harga-virgin-natural.html


2 comments:

  1. jadi bimoli minyak kelapa apa minyak kelapa sawit? saya kebiasaan pake itu sih mbak, dulu pas di Jawa pernah sih liat proses bikin minyak kelapa-yang ampasnya gurih itu kan? saya lupa apa namanya.

    lagian sekarang kalau bikin sendiri juga ga sempet waktunya-dan kalaupun harganya mahal saya pikir kenapa ga beli yg murah asal sehat-lagian ga sering2 goreng sih mbak... disesuaikan kebutuhan mah kalau saya, maklum kantong mahasiswi :)

    ReplyDelete
  2. owalah....hehehe..
    mbak..lha kui pusat penelitian kelapa kan ada di situ..

    ReplyDelete