Gaya berkencan favoritku

Tuesday, July 17, 2012

Aku ketawa dan nyengir seharian baca tulisan ini waktu buka Yahoo. Ada beberapa kriteria yang aku banget dan termasuk golongan orang yang mesti dihindari. Sumber dari sini. Tertawa buatku adalah hal yang mahal, dulu aku pernah curhat ke kakakku kalo selama bertahun-tahun aku tertawanya palsu, gak cuman alamat aja yang palsu. Akhirnya aku memutuskan hijrah, pindah ke Jogja pada Juni 2009.

Ghiboo.com - Ini adalah kencan pertama Anda, dan Anda berusaha tampil dengan sangat baik. Apalagi teman kencan Anda ini belum Anda kenal dengan baik.

Anda tentunya tetap harus waspada dengan jenis dan karakter orang yang Anda kencani, karena cukup banyak orang yang aneh perilakunya. So, berikut ada beberapa tipe orang aneh yang sebaiknya tidak Anda kencani yang dikutip dari Boldsky, Rabu (11/7).

Spiritual

Saat ini, hal-hal yang berbau spiritual menjadi sebuah trend. Setiap jiwa yang tidak puas mencari penghiburan dalam "guru" spiritual. Jika Anda berkencan dengan orang yang spiritual, Anda akan berakhir di kelas meditasi dan bukan bioskop. Waspadalah dengan kata-kata "Saya telah menemukan kedamaian dan "Aku Cinta seluruh Semesta".

Gila kebugaran

Ini adalah kategori orang aneh yang akan memaksakan Anda untuk menjalankan gaya hidup sehat seperti yang dia lakukan. Akibatnya, Anda merasa bersalah setiap kali memesan burger dan kentang goreng. Jika Anda tidak bisa menikmati makanan saat berkencan, percuma saja bukan?

Pekerja sukarelawan

Ini adalah orang-orang yang bekerja di non-pemerintah, dan melakukan pekerjaan untuk kepentingan masyarakat kecil. Itu bagus, tapi bagaimana rasanya kalau setiap kencan Anda hanya diskusi soal anak-anak terlantar, kemiskinan dan lainnya.

Anda berminat berkencan dengan mereka?


Kenapa sekalian tidak ditulis KUTUBUKU, PEMIKIR, BLOGGER? Okelah kalo aku dianggap orang aneh dan tidak ada yang mau berkencan denganku lagi. Soalnya aku adalah aku, dan cukup keras kepala aku akan tetap melakukan hal yang aku sukai.

Berkencan yang aku sukai adalah:

1. Lari-lari di pantai, kemarin waktu aku ke pantai di daerah Bantul aku lari-lari kecil dari ujung ke ujung pantai. Waktu di Kuta Bali juga, aku berjalan dari ujung ke ujung. Sambil ngeliatin gaya orang-orang berpakaian dari yang pake bikini sampai kerudung lebar atau memakai sandal hak tinggi yang dijinjing. Ke pantai bawa sandal hak tinggi... ada-ada saja. Belum lagi ngeliatin orang bermesraan gak malu-malu berpelukan. Bikin galau gak soalnya aku jomblo, enggak tuh biasa-biasa aja. Aku memandang ke langit biru dan aku merasa nyaman dengan misteri di lapisan 7 langit. Mensyukuri semua hal yang aku miliki jauh lebih menyenangkan daripada bermesraan dengan orang gak jelas, gak nyambung, otoriter, egois, gak sabaran, petualang cinta, pengkhianat, tukang selingkuh dan seterusnya.


2. Berenang beneran. Tentunya berenang beneran itu bolak-balik. Bukannya berendam saja terus ngobrol. Apalagi waktu aku di Bandung awal tahun ini pas menginap  di hotel Horizon diajarin cara berenang yang baik oleh pengawas berenang.

3. Sepedaan. Kalo gak hujan aku suka sepedaan ke mall untuk belanja. Atau kemana aja deh. Ada tempat yang aku sedang bersiap-siap untuk sepedaan ke sana yaitu tempat aku belanja produk perawatan kulit yaitu di jalan Bantul km 8 sekitar ya... 15 km dari rumahku. Oh ya, agen susu kambing juga di jalan Bantul. Aku beli susu kambing bubuk sekalian 10 soalnya harganya lebih murah.

4. Makan sayur dan buah. Pasti dong jajanku gak jauh dari lotek, gado-gado, pecel, rujak cingur. Atau juga beli yoghurt dan salad buah atau sayuran favoritku di daerah Kranggan, Jogja.

5. Ngobrol tentang agama. Konon, membahas tentang Islam, atau sejarahnya itu berat. Tapi aku sangat menikmati. Tiap hari Selasa ada pengajian di rumahku untuk bapak-bapak, dan tidak seperti pengajian Ibu-Ibu, pengajian ini pembahasannya lebih berat, ada tulisan yang dibagikan dan kadang aku posting di blogku.

6. Iktikaf di masjid. Bila bulan Ramadhan, sepuluh hari terakhir aku menikmati iktikaf di masjid. Sedangkan saat sahur aku suka mendengarkan tentang penjabaran Al Qur'an oleh Quraish Shihab. Walau banyak yang menentang pendapat Quraish Shihab yang menyatakan jilbab itu tidak wajib, tapi itu kan masih ada penjelasan  latar belakangnya. Bahkan yang pakai jilbab masih bisa saja masuk neraka kalau akhlaknya kurang baik dan yang belum menggunakan jilbab masih berkesempatan masuk surga bila memang hatinya baik, akhlaknya terjaga dan suka membantu orang lain. Semua orang berkesempatan untuk masuk surga kok, asal mau terus-menerus memperbaiki diri. Bisa jadi yang pake jibab malah karena sombong, 'ujub (merasa lebih baik), riya', malah masuk neraka dan yang tidak pake jilbab malah masuk surga karena suka menolong orang lain dan punya akhlak yang baik. Surga itu hak prerogatif Allah, dan rahmat turun pada semua makhluk. Beruntunglah yang cinta pada alam, cinta pada sesama, suka membantu orang lain, selalu bersyukur, karena dialah kekasih Allah.

Itu gaya berkencan favoritku, jadi kalo oleh orang-orang dianggap aneh biarkan saja. Dan aku akan tetap berteriak "AKU CINTA DENGAN ALAM SEMESTA !!!!!".

10 comments

  1. hahaha...
    yg berenang, lari-lari pantai, sama sepedaan kayaknya asik tuh.. ;)

    ReplyDelete
  2. @Arif, manusia itu berdoa minta kebaikan dunia dan akhirat. Robbana atina fiddunya hasanah wa fil akhiroti hasanah, waqina adza bannar. Jadi kita boleh melakukan semua hal yang kita sukai selama niatnya baik, tidak syirik, selalu bersyukur, dan tidak meninggalkan ibadah

    ReplyDelete
  3. Kalo saya.. pengen bersepeda ke tangkuban parahu bedua istri uda gitu di puncak, ngobrol santai sambil minum teh es sambil liatin kawah di bawah.. :*D

    ReplyDelete
  4. @muxlimo, sepertinya romantis banget yah, sambil menikmati alam. Itu namanya tadabbur alam. Mosok yang romantis harus seperti di film barat yang bajunya seksi dan sex bebas itu dibolehkan atas nama cinta

    ReplyDelete
  5. Enak kali y kencan sambil meraga sukma terbang ke langit ke 7 hehe..

    ReplyDelete
  6. @anonim, wah aku tidak meraga sukma. dunia ini sudah begitu indahnya, lagian dimensi alam lain banyak penyesatan.

    Kalo fisik kita terjaga baik, maka dengan pasangan sah kita, bila bercinta sudah serasa sampe langit ke tujuh kok...

    ReplyDelete
  7. wah atlit softboll ya? wah klo kencan apa juga sering memukul pake stick softball? hehehehe, salam kenal dari Mbah Dukun

    ReplyDelete
  8. @mbah dukun, wah memang dukun sakti nih, tau saya pernah jadi atlit sofbol. kita nyebut pemukul itu BAT, dan yang sedang mukul itu BATTER. Kalo stick nanti jadi sticker dong, hehehe...

    paling ya diajak lempar-lemparan pake bola dan glove kalo mau sih... kalo mukul di lapangan.

    sok serius jawabnya yah... ini postingan cuman sekedar menjawab tulisan apakah benar seorang yang mendalami spiritual itu aneh dan tidak patut dijadikan teman kencan. Yang jelas seorang mukmin tidak akan main-main dalam hal komitmen, selalu menjaga akhlak, sabar, setia, dan menjalankan semua itu dengan hati yang tenang dan selalu bahagia

    ReplyDelete
  9. Kok postingan2 Mbak Ami ga pernah muncul di timeline blogger gua sih? Aneh...

    Lari2 di pantai itu gaya saya banget, Mbak Ami. Free and freedom, hehehe

    Btw saya juga pernah mengencani pekerja sukarelawan, dan ya...yg terjadi persis sama seperti yg tertulis di atas >_<

    ReplyDelete
  10. Waah, asyik sekali deh kayaknya di pantai........ :)

    ReplyDelete