Menjelang Ramadhan

Wednesday, July 11, 2012

Hari ini aku belanja kosmetik perawatan, yah itung-itung mencoba hal baru. Tadinya belanja herbal, sekarang belanja kosmetik. Sebetulnya alasannya karena postingan tentang susu kambing dengan keyword manfaat susu kambing masuk halaman awal google. Selain aku make sabunnya sekalian pengen tau apa bener penjualan sabun susu kambing ngaruh dengan munculnya di halaman google atau tidak.

Sempat belajar bikin blog dari tutorial yang loadingnya ringan, membuat gambar berjalan dengan marquee, tapi soal jurus SEO aku gak gitu pedulikan. Cuman ngerubah judul dibalik jadi di depan nama blog doang. Katanya sih foto mesti dicompress dikecilin ukuran atau pixel dan foto bisa ditaruh di Picasa.

Ada tutorial blog yang memberi tau kalo widget-widget yang rumit bisa bikin loading blog jadi berat. Kayak judul postingan yang bisa jalan. Terus Link Within supaya hanya di blog, tapi aku perhatiin link ini random, beda dengan artikel terkait. Padahal untuk toko online artikel terkait itu penting, menurutku sih...

Kayaknya mesti banyak lagi membaca tutorial blog. Bisa aja beli dan pesen di webhosting, tapi rasanya kok beda ya kalo bisa bikin sendiri, lebih puas gitu.

Masih ada beberapa cerita tentang kopdar di Jakarta. Ada yang cuman ketawa-ketawa, ada yang bicara serius ngebahas beberapa aliran. Yang jelas aku tidak mau taklid buta, fanatik sampe menyusahkan keluargaku. Berbusana Muslimah di tempat kerjaku digambarkan begini, rapi, sopan, pake kerudung pendek tidak apa-apa, baju bukan yang ketat. Soalnya sih, ada blog menggambarkan baju muslimah mesti kerudung lebar menutup sampe perut. Sudahlah, soal penampilan urusan masing-masing dengan Allah, banyak yang aku sendiri perlu perbaiki kayak akhlak, berusaha selalu jujur, berjiwa besar, mudah memaafkan, bertanggung jawab pada amanah.

Soalnya kalo teringat ciri-ciri manusia munafik, seperti bicara bohong, berjanji mengingkari, diberi amanah berkhianat semoga aku terhindar dari semua itu. Sekalipun hanya untuk candaan... apa gak bisa bercanda yang lain gak usah pake bohong siiih...

Dan juga pembicaraanku dengan seorang pengusaha kosmetik, ternyata walau klien penampilannya dan bicara Islami banget, belum tentu mereka itu mudah membayar tagihan. Mengaku beriman tapi sulit memaafkan dan suka bermusuhan juga banyak. Aku sendiri sudah banyak mengalami hal itu, aku milih berusaha meluruskan diri aja. Terserah mereka beranggapan orang baik dan aku dianggap jahat, Allah juga tau semuanya. Siapa yang berusaha punya hati tidak hanya sekedar baik tapi juga bersih dengan selalu memaafkan orang lain dan berjiwa besar mau minta maaf, suka menolong orang lain. Memang semua kadang bikin menyesakkan, tapi itulah hidup, yang disayang Allah adalah yang sabar bukan yang suka meluapkan amarah, berkata atau bersikap hal yang menyakiti orang lain. Sudah mencoba mengingatkan juga mereka gak ngerti-ngerti deh. Rasanya belajar sabar memang seumur hidup sampai mati.

Menjelang Ramadhan... berusaha minta maaf pada semuanya, berusaha menepati janji pada yang dijanjiin, berusaha lebih banyak sedekah, dan berusaha berbuat kebaikan yang lain...

4 comments

  1. betul sekali, kita perlu membersihkan widget2 yang tidak penting.. :)

    blogger2 juga kan banyak yang pake internet broadband yang menggunakan kuota.. kan kasihan kalo kuotanya habis gara2 kita memperbanyak widget2.. :)

    ReplyDelete
  2. Yang penting dilakukan menjelang Ramadhan adalah bermaaf-maafan, kepada sesama, banyak sedekah, dan banyak berbuat baik.
    Tapi juga diharapkan dapat dijalankan di luar Ramadhan.

    ReplyDelete
  3. Susu dan sabun kambing + Kosmetik + Blog Tutorial + Tata krama berpakaian muslimah + Ciri-ciri orang munafik = Ilmu yang bermanfaat

    Sukses selalu mbak Ratna, semoga dengan latihan sabar seumur hidup kelak menjadi seorang muslimah yang baik luar dalam, dunia dan akhirat. Semoga karya tulis ini menjadi amal jariyah kelak, amin. Salam.

    ReplyDelete
  4. arif sekalian minta maaf juga yaa..
    pas kopdaran arif lagi diluar kota siiih.. nyesel juga.. :(

    ReplyDelete