Saturday, September 8, 2012

Membeli buku yang membahas aura

Sebetulnya aku bukan kolektor buku yang baik. Tiap kali membaca buku, aku bikinin resensi di blog, terus aku kasihin ke orang lain, biasanya sahabatku. Dan termasuk yang jarang membaca buku, beneran, aku orangnya suka kegiatan outdoor, traveling, ngobrol sama teman, sepedaan, dan akhir-akhir ini sering banget ke JNE atau kantor pos kirim paket pesanan kosmetik natural atau susu kambing.

Abis beli sepatu olahraga yang aku pengen beli sejak 3 tahun yang lalu soalnya sepatuku sudah lepas solnya, aku memutuskan mampir toko buku diskon. Siapa tau ada yang bagus, ringan dibaca dan didiskusikan dengan teman. Akhirnya nyantol ke buku SENI MENIKMATI HIDUP. Penulisnya doktor bidang nuklir, seorang muslim keturunan Arab. Inti tulisannya sih orang yang bisa menikmati hidup itu auranya memancar terang, jernih.

Selesai baca aku telpon berjam-jam ke temenku seorang penulis buku yang dia tertarik dengan filsafat walaupun kuliah di jurusan ekonomi, tinggalnya di Surabaya. Sudah menerbitkan dua buah buku, dan sepertinya banyak ide tulisan yang perlu diselesaikan.

Ini buku sekitar 400 halaman, membahas tentang aura yang terpancar seseorang yang bersyukur, qonaah, suka membantu orang lain, jujur, bisa dipercaya, berharap kebaikan pada orang lain dan seterusnya, auranya terang. Orang akan nyaman berada di dekatnya. Sedangkan yang suka menipu, berkhianat, menyakiti hati orang lain, egois, dan seterusnya, auranya akan suram dan gelombangnya kacau.

Aura bisa dilihat oleh orang yang punya bakat indra ke-6 sejak lahir, atau dengan latihan, juga dengan transfer kemampuan. Ada alat juga yang bisa memfoto aura. Aku... aku gak bisa liat aura orang lain, walaupun sering diceritain oleh sahabat-sahabatku tentang warna yang menyelubungi tiap manusia dan itu bisa berbeda sesuai suasana hati. Waktu aku SMS ke temen penulis ini jawabannya langsung "auraku pasti pink". Jawabku "haduh... lagi aku padamu sama siapa nih". Nanti akhir Oktober aku mau ke Surabaya, menemuinya dan mau ngasihin buku ini padanya, setelah aku baca dan kasih resensinya yang komplit dengan foto, latar belakang penulis dan kutipan di bukunya yang menurutku menarik.

Aku tidak terobsesi bisa melihat aura orang lain, biasa-biasa aja. Asal aku bisa ngobrol nyaman dengannya dan nyambung itu sudah cukup membuatku bahagia. Semakin lama aku tambah kenalan teman yang pemikirannya sama denganku dan aku sering chat dengan mereka. Kalo ada kesempatan aku temuin mereka, ngobrol langsung pasti lebih menyenangkan, dan tambah sahabat.

Sedikit curhat... wah blogku tentang Susu Kambing dan Kosmetik Natural lama gak aku sentuh... hahaha... cuman buat seneng-seneng aja. Untuk kasih info tentang pengalamanku dan kirim paket buat yang minat...

Resensi buku yang komplit menyusul deh...

5 comments:

  1. kalau punya bakat indera ke-6 itu bisa jadi berkah atau juga beban bagi yang bersangkutan

    kesimpulannya enak'kan jadi manusia biasa aja mbak he he

    ReplyDelete
  2. @Rio, kemampuan indra ke-6 bisa jadi anugerah atau kutukan. Perlu bimbingan agar bisa memanfaatkan kemampuan untuk bisa menolong orang lain. Tapi kalo fokus hanya mikirin kesejahteraan diri ya jadi kutukan. Kebahagiaan itu bisa menolong dan membahagiakan orang lain tulus ikhlas. Energi positif yang diberikan pada orang lain akan berbalik menjadi kebaikan pada dirinya walau butuh ketenangan ekstra dan kesabaran

    ReplyDelete
  3. Saya juga senang susu kambing mb, tapi minumnya hanya kadang2. Tidak tentu (kalau ingat saja), misalnya 1 minggu sekali atau bahkan dua ,inggu sekali. Selalu dikirim teman saya kalau stoknya habis..... :)
    Saya simpan di lemari pendingin...

    ReplyDelete
  4. Kalau aku meliliki indra ke 6 dari bawaan lahir. karena itu merupakan namaku Mba. He...x9 (piss jangan marah ya !)

    Tapi ngomong-ngomong sebagai blogger memang kita dituntut harus rajin banyak membaca buku. karena dengan buku kita akan menambah wawasan dan pengetahuan

    Sedangkan bog merupakan pengembangan dari setiap pengetahuan yang dimilki oleh kita yang bersumber dari mana saja yang di kembangkan oleh setiap blogger.

    Sukses ya Mba dengan bisnisnya.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  5. hehe, lama gak mampir yah mba..
    btw emank situs kosmetik dan susu kambingnya alamatnya apa?
    pngen lihat, hehe..

    umm tapi tanpa melihat aura pun spt orang yg baik atau yang mau macem2 itu kerasa beda entah dari sikap atau wajahnya..

    dulu jg pngen bisa baca aura orang tapi itu krn kebanyakan nonton film fiksi, wekekee..

    skrg dr pd buang2 waktu belajar ky gitu mending belajar yang lain yang ada manfaatnya..

    ReplyDelete