Saturday, September 1, 2012

Membuat blog baru tentang perawatan tubuh, wajah, dan rambut dengan produk yang mengandung VCO

Akhir-akhir ini aku jarang blogwalking. Soalnya mencoba bikin blog baru berkaitan dengan perawatan wajah, tubuh dan rambut dengan Virgin Coconut Oil atau VCO dan produk yang mengandung VCO. Tadinya aku tertarik dengan minyak zaitun yang disebutkan di Al Qur'an, tapi karena kita tinggal di daerah tropis dan VCO itu memberdayakan petani lokal jadi aku sekarang mencoba menyebar luaskan manfaat VCO.

VCO sedikit berbeda dengan minyak zaitun yang cenderung berminyak lebih pekat. VCO memang berwujud minyak tapi bisa menyembuhkan jerawat. Waktu mencari referensi sudah banyak produk yang menggunakan VCO di negara barat. Bahkan VCO bisa untuk mengatasi rambut rontok yang aku sudah mencoba mengatasi bertahun-tahun. Ternyata sederhana saja jawabannya, VCO ditambah setetes propolis dipijatkan di kulit kepala.  Kerasa sekali di kamar mandi setelah keramas, atau kalau sedang menyapu lantai tidak banyak rambut berguguran lagi.

Efek untuk wajah bila menggunakan VCO setiap malam kulit, menjadi bersisik karena pergantian kulit. Karena tidak sabar menunggu kelamaan pergantian kulit akhirnya VCOnya ditambah setetes propolis.

Produk perawatan kulit dan rambut yang mengandung VCO ini, beberapa produknya tanpa bahan kimia, hanya VCO dan minyak atsiri, itu yang aku gunakan secara intensif. Jerawat menghilang, kerontokan rambut berkurang. Rasanya seneng banget, walau juga tidak bisa kita menghindari ketuaan. Agar tetap fit mengkonsumsi susu kambing yang di jaman Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beliau tidak mengkonsumsi susu sapi melainkan susu unta atau susu kambing. Susu sapi adalah dari kebiasaan negara barat dan tidak cocok dengan yang alergi laktosa. Susu kambing bukan makanan pelengkap, tapi juga bisa untuk pengobatan dan mudah diserap tubuh.

Kalau ada yang tertarik dengan Thibbun Nabawi aku juga punya blog yang membahas itu. Tapi sebagai orang  Indonesia akhirnya memilih untuk menggunakan dan mempopulerkan produksi lokal yang tidak kalah hebat manfaatnya.

Baca juga Pengalamanku (dalam hal mengatasi rambut rontok, menghilangkan jerawat dan bekasnya)

5 comments:

BlogS of Hariyanto said...

ditunggu launching blog baru-nya ya :)

Arif Khumaidi said...

wah, baru ngerti ternyata susu kambing lebih diutamakan Rasulullah ketimbang susu sapi @@

sepertinya aku belum pernah nyoba susu kambing >_<

Claude C Kenni said...

Wah, saya sih satu blog aja udah pusing, Mbak Ami...ga kuat deh kalo harus bikin dua...hahaha

Anonymous said...

maaf mba numpang tanya, mana yang lebih baik untuk wajah VCO atau Minyak zaitun makasih mba.

Cara Menghilangkan Jerawat said...

Pngen sich Mbak pnya bnyak, takut ga keurus aj, hehe..