Tuesday, October 30, 2012

Belajar tentang kosmetik yang aman

Mencoba menjual kosmetik membuat aku belajar tentang kosmetik. Padahal tadinya awam banget tentang kosmetik, aku suka nemploki bahan rujak di mukaku. Persis kayak lagu itu... pepaya mangga pisang jambu... hehehe... Sebetulnya sih tepatnya nanas, bengkoang, timun, tomat. Ada yang lain kayak lidah buaya, madu. Tapi untuk yang parno gaje... alias selalu berpikiran negatif ngomongnya, ah buah juga penuh pestisida. Ya sudah gak usah hidup aja di dunia yang emang banyak terkontaminasi racun.

Tapi akhirnya aku nemu krim yang katanya herbal aman, dari satu produk MLM jadi gak dijual di toko. Ada beberapa merk MLM, tapi aku paling suka krim yang mengandung ginseng. Selain bisa untuk pelembab wajah juga mengatasi benjol, memar, bekas luka dan lainnya. Habis itu belajar herbal, wah ada minyak zaitun, minyak habbatussauda yang manjur juga untuk pertolongan pertama masalah kulit.

Dan kosmetik memang harusnya memasang ingredients, atau komposisi kandungan pada label. Kosmetik yang aman bisa dicek sudah terdaftar belum di BPOM. Aku agak menyesal sempat copas daftar nama kosmetik abal-abal ternyata kosmetik A... dan A... ada di daftar resmi BPOM. Kosmetik lain kayak Syahrini, krim walet banyak yang baunya menyengat seperti menutupi kandungan merkuri. Dengan merkuri wajah akan cepat mulus kayak plastik, tapi tidak akan lama, ada saatnya malah jerawatan parah, bopeng, atau malah kena kanker kulit.

Maunya para konsumen kosmetik itu memutihkan, mengecilkan pori, menghilangkan jerawat secara cepat. Waktu aku ditanya ada kosmetik yang memutihkan aku bilang tidak ada, kalau mencerahkan kulit kusam ada. Masalahnya aku gak suka bohong. Dan bila wajah rusak karena salah kosmetik sebaiknya ke dokter, kalo mau nyoba herbal aku sarankan VCO dan propolis seperti yang aku lakukan. Propolis selain diteteskan juga dikonsumsi. Bayangkan wajah putih kayak tipp ex, kulit tubuh yang lain kayak sawo matang.

Aku tidak terlalu memikirkan putih atau coklat kulitku, yang penting sehat itu aja. Dan menurutku yang paling aman menggunakan minyak virgin coconut oil ditambah setetes propolis. Soalnya hanya dengan virgin coconut oil proses pengeluaran toksin di wajah membuat wajah menjadi bengkak, sedangkan propolis akan mempercepat recovery.

Kosmetik dekorasi juga sebetulnya mengandung banyak bahan kimiawi. Karena itu memang sebaiknya bila suka menggunakan make up seharusnya menggunakan perawatan ekstra. Perawatan dengan bahan alami menurutku yang terbaik.

Semoga banyak wanita juga pria yang ingin kulitnya sehat, mau belajar tentang  kosmetik yang aman dan efektif untuk wajah. Yang memilih kosmetik mahal banget sah-sah aja sih, tapi aku memilih yang produksi Jogja dan mengandung bahan dari alam Indonesia juga yaitu virgin coconut oil...

3 comments:

ranu kumar said...

seen i like it i learn something today.
Raj Nagar Flats
2 bhk flats in raj nagar extension

Isti said...

kebetulan dulu saya bekerja di lembaga konsumen, yg namanya pemutih biasanya boong deh..

kosmetik kecantikan said...

makasih banyak artikelnya