Tuesday, October 30, 2012

Gak nyangka bakal dicurhatin

Terus terang aku gak nyangka kalo aku bakal dicurhatin orang-orang lewat e-mail. Soalnya tadinya aku orang yang bener-bener egois, konsumtif, pemarah, pokoknya ngeselin banget.

Kok bisa rubah gitu gimana... yah, soalnya aku memutuskan untuk berubah aja. Sederhana. Ninggalin kebiasaan konsumtif, ngemil berlebihan, memperbanyak puasa, dan berusaha memahami orang lain.

Tapi masih belum pedhe kalo dikatain alim atau gimana. Masih suka teriak-teriak di lapangan softball, nyanyi keras-keras di kamar mandi,  ngobrol sama teman-teman sambil tertawa-tawa. Soalnya sekarang definisikan deh apa yang namanya wanita alim. Apa wanita yang pake kerudung panjang, jalan lemah lembut, pake rok panjang, bicara hampir seperti berbisik, pokoknya sangat menjaga diri atau apalah. Aku apa adanya gak berubah kayak dulu, masih suka berenang, naik sepeda, main softball, ngeliat baju di mall, makan dan ngobrol sama temen-temen dan jalan-jalan.

Terakhir aku ngobrol di skype ama temen, eh malah aku nyanyi. Ada temenku belajar Islam bilang, memutuskan meninggalkan musik karena katanya haram. Jadi di mobilnya penuh dengan CD tausyiah.

Hanya sekarang aku udah males karaokean lagi sampe malem, dulu sempet sih suka ikutan. Dan mengurangi kegiatan kumpul-kumpul temen yang gak jelas ngobrolin apa. Sukanya ngobrolnya di chat dengan teman satu komunitas, soalnya sepemikiran sih...

Walau e-mail juga jarang, belum tentu sebulan sekali ada, tapi temen di komunitas emang sangat menyenangkan. komunitas apaan tuh? Komunitas pemikir... hehehe... tapi ngobrolnya saling bercanda kok. Kadang aku juga gak sepaham sama mereka juga, diimbangi dengan diskusi dengan beberapa sahabat untuk meluruskan tentunya.

Beberapa hari ini ada yang curhat pengen buka usaha baru. Ada yang nanya keluar dari pekerjaannya. Terus ada yang cerita dia pengen pindah ke usaha yang lebih nyaman lingkungannya dan penghasilan lebih baik. Ada yang bilang bosen hidup... oalaaaah... Aku dicari kalau ada yang galau ya sudahlah gak papa.

Hidup itu perlu diperjuangkan. Optimis, berprasangka baik pada Allah. Berusaha meluruskan hidup supaya sesuai dengan yang diridhoi oleh Allah...

3 comments:

BlogS of Hariyanto said...

aamiinn,
semoga perjalan menuju kebaikan bisa mencapai titik kesempurnaan sebagai hamba ALLAH sejati ...salam :)

r10 said...

aku berusaha mengurangi curhat ke sesama manusia

*ternyata benar kalau membuka diri, bergaul maka rezeki akan datang

(tadinya waktu baca buku keajaiban rezeki, sudah pesimis, krn isi bukunya kok cenderung menyebutkan, kalau mau rezeki, nikah dulu...)

**sekarang aku sedang mencoba merintis blog profesional bareng teman, idenya seperti situs selular macam teknoup.com yg selain berisi berita juga jualan hp (saat ini baru beli domain hptekno.com )

*** aku masih perlu banyak belajar wordpress.org, misalnya kenapa gambar di halaman Home ga utuh keluar

Kopi Susu said...

itu keren ya
aku ngutip quotes
"jangan pernah berubah untuk orang lain, berubahlah untuk menjadi lebih baik"

selamat berubah, menjadikan dunia ini lebih baik dengan kekuatan super kemampuan melebihi manusia biasa.