Saturday, October 27, 2012

Motivator cinta

Aku kalo baca di twitter suka nyengir kalo baca deretan tweet seorang motivator cinta. Tentunya dia bukan orang Islam memang, tapi cukup inspiratif juga. Kalimat yang sering diucapkan let's spread love...

Dan banyak orang Islam aliran keras suka ngatain dia, karena beranggapan pacaran itu haram. Tapi dia tetap tenang-tenang saja, toh dia bukan orang Islam. Dan tetap banyak yang menyukai tweet-tweetnya yang sepintas nakal tapi sebetulnya edukatif. Misalnya tentang virginity, dia bilang liat perempuan dari personality bukan virginitynya. Dan sebetulnya dia juga mengajarkan untuk menghargai wanita, setia dengan selalu bersikap kreatif dan romantis. Masalahnya memang kalo di Islam kemesraan itu diumbar saat belum menikah memang kurang tepat, mesti bisa menahan diri.

Ada komentar di blogku yang dengan kasarnya bilang "HAPUS POSTINGAN INI KARENA PACARAN DILARANG DALAM ISLAM". Biasa komentator pengecut dengan nama anonym atau link gak jelas. Woooooi... pacaran itu hanya istilah doang. Ada kelas cinta monyet cuman liat jauh-jauhan udah seneng ada kelas berat cinta kebo, pilih kumpul ma kebo. Jadi yang salah bukan kata pacarannya tapi bagaimana hubungannya. Bikin blog aja judulnya PACARAN ITU HARAM, sori aku aku gak akan hapus postinganku yang ada kalimat "kalo pacaran jangan berduaan, sebaiknya rame-rame sama temen".

Coba kalo remaja jaman sekarang lagi seneng sama lawan jenis diteriakin "Pacaran itu haram !!!" bukannya dia malah backstreet? Kalo backstreet lebih parah lagi, lompat jendela dan kabur pergi ma pacarnya gak tau kemana. Kalo ortu pengertian ya kalo ada anaknya sedang jatuh cinta sebaiknya dideketin, diberi simpati dan diarahkan.

Back to motivator cinta itu, memang aneh sih, katanya kenapa cowok yang luwes, pinter bicara, pinter merayu, banyak cewek ngantri mau jadi pacarnya. Padahal kemungkinan dia playboy cap kampak. Sedangkan yang pendiam, kaku bicaranya, hati-hati malah susah dapet pacar. Tidak bisa dipungkiri cewek populer dan menonjol adalah yang tubuhnya ideal, cantik, bahasanya lemah lembut, bajunya serasi, pokoknya girly banget gitu.  Sampe dibela-belain pake krim pemutih wajah apalah mengandung merkuri, hydroquinon, steroid, suntik putih yang mengandung vitamin C dan kolagen, biar cuaaantiiiik dan percaya diri. Gak tau kecantikannya gak lebih dari 2 atau 5 tahun, setelah itu beresiko wajahnya bopeng, fisiknya rapuh mudah sakit.

Terus gimana dong... Yah, hidup itu mesti dinikmati sajalah, merawat wajah tidak usah berlebihan. Bila memang mencintai seseorang, cinta karena Allah bukan yang lain. Mau memahami dan mengamalkan Islam.

Oh ya, aku dapat undangan menulis di komunitas penulis berbahasa Inggris dan aku menulis kira-kira begini

Aku lulusan UGM Jogja, Indonesia tapi sekarang aku jadi pre school teacher. Sekolah ini milik ibuku. Tapi memang aneh sih, sejak 2009 kepindahanku ke Jogja membuatku lebih banyak belajar tentang Islam. Menurutku belajar tentang kehidupan adalah belajar tentang cinta, tanpa cinta hidup akan tidak bermakna. Karena Tuhan menciptakan manusia untuk mencintai alam, sesama, serta menjaganya. 

2 comments:

aryadevi said...

kebanyakan orang saat memberi komentar di situs berita/blog/jejaring sosial...lebih kepada emosi....memberi masukan tidak tepat kondisi....bahkan saya sering tertawa membaca..perdebatan di beberapa situs berita......ujung-ujungnya jadi debat kusir......bahkan mencaci maki.....berawal sih komentar ala akademisi..e..eh akhirnya seperti orang-orang tidak perpendidikan......bahasa binatang semua...hahahahahahahahhaa.... 0ne billion x ketawanya.. :D

Iskandar Dzulkarnain said...

pacaran emang dilarang mbak :)
backstreet apalagi :D

susah sih mencoba untuk tidak pacaran
tapi insyaAlloh bisa kug kalo mau berusaha :)

kan daripada pacaran lebih enak nikah :P
aku sih belum pernah nikah, jadi ga tahu lebih enaknya di mana, tapi sepertinya enakan nikah deh :D
kalo pacaran itu kayak pake software trial yang terbatas
kalo nikah kayak beli software yang udah full version

jadi banyak fitur yang bisa dimanfaatin
#analogiyanganeh

hehe ^_^v peace