Friday, November 30, 2012

Jawaban pertanyaan e-mail "kosmetik yang cocok buatku"

Ada e-mail masuk menanyakan tentang kosmetik yang cocok untuk mbak ini. Umurnya 35 tahun, masalahnya adalah kulit kering, timbul flek dan mulai muncul kerut halus.

Aku banyak menemui kasus flek dan kerutan halus pada rekan kerjaku, padahal mereka 10 tahun lebih muda umurnya dariku. Alasan mereka tidak telaten dan tidak punya waktu merawat wajah. Setelah aku gonta-ganti produk dan mencoba menggunakan berbagai macam masker herbal akhirnya aku menemukan yang cocok adalah virgin coconut oil (VCO) dengan 2-3 tetes propolis untuk masker wajah. Alasannya, VCO mampu memperbaiki kondisi kulit, mempunyai molekul sangat kecil sehingga meresap ke dalam lapisan kulit. Sedangkan propolis bersifat antiseptik alami bisa untuk mengatasi jamur, bakteri juga memperbaiki kulit. Saat menggunakan VCO pertama kali kulitku malah tambah jerawat, dan jerawat itu mengatasinya dengan propolis. Sebetulnya hanya VCO saja juga bisa tapi membutuhkan waktu relatif lama.

Jawabanku untuk mbak N*** adalah

Mbak, yang saya jual adalah kosmetik herbal. Ada paket pencerah wajah yang mengandung susu kambing, ada paket pemutih wajah yang mengandung arbutin. Tergantung kondisi kulit wajah. Kalau kulit wajah bermasalah sebaiknya dirawat dengan FACE OIL. Digunakan untuk membersihkan wajah setiap malam. Kalau ingin lebih cepat lagi agar wajah bersih, lembut dan lembab, pori-pori mengecil, flek memudar menggunakan PROPOLIS. 

Untuk wajah berjerawat sebaiknya sebelum mengoleskan PROPOLIS, PROPOLIS diminum saat perut kosong di pagi hari sekitar lima tetes, gunakan sendok plastik selama 3-4 hari dan minum banyak air putih. Kalau hanya menggunakan paket perawatan pencerah wajah prosesnya agak lama sekitar lebih dari satu bulan tergantung kondisi kulit wajah. Tapi bila menggunakan FACE OIL dan PROPOLIS untuk malam hari proses perbaikan kulit wajah bisa nampak dalam beberapa minggu. 

Efek samping yaitu di awal pemakaian nanti jerawat muncul karena proses pembersihan pengeluaran toksin dari kulit atau detoksifikasi. Diteruskan penggunaan VCO dan propolis, nanti jerawat menghilang, kulit lebih halus, lembab, kenyal, pori-pori mengecil, flek memudar, kerutan sedikit tersamarkan. Insya Allah...

1 comment:

otong said...

penting juga nih buat cowok tahu. :D

'blogwalking'
www.kopikoplak.com