Saturday, November 10, 2012

Kapan Roma ditaklukkan oleh Islam?

Kira-kira seperti itulah yang aku tangkap dari cerita tentang penaklukan yang dilakukan Muhammad Al Fatih oleh ustad Felix Siauw. Saking begitu mendalamnya kisah Muhammad Al Fatih di batin Felix Siauw, putra kedua dan ketiga diberi nama ada Muhammad Al Fatih. Andai aku mengenal kisah ini 16 tahun yang lalu, akan ada seorang lagi bernama Muhammad Al Fatih. Paling tidak walau namanya bukan Muhammad Al Fatih, aku cukup bangga punya putra yang seorang atlit renang, pernah mendapat nilai tertinggi NEM di kelasnya dengan angka 10 untuk matematika dan sekarang menjadi aktivis OSIS.

Cukup merinding membayangkan pertanyaan "Kapankah Roma ditaklukkan Islam?". Karena Muhammad Al Fatih menaklukkan Konstantinopel (dulu, sekarang Istambul) setelah lebih dari 800 tahun jawaban dari pertanyaan yang diajukan kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam yaitu "Mana yang akan ditaklukkan duluan oleh Islam, Konstantinopel atau Roma?"

Dari Abu Qubail berkata: Ketika kita sedang bersama Abdullah bin Amr bin al-Ash, dia ditanya: Kota manakah yang akan dibuka terlebih dahulu; Konstantinopel atau Rumiyah (Roma)? Abdullah meminta kotak dengan lingkaran-lingkaran miliknya. Kemudian dia mengeluarkan kitab. Abdullah berkata: Ketika kita sedang menulis di sekitar Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, beliau ditanya: Dua kota ini manakah yang dibuka lebih dulu: Konstantinopel atau Rumiyah/Roma? Rasul menjawab, “Kota Heraklius dibuka lebih dahulu.” Yaitu: Konstantinopel. (HR. Ahmad, ad-Darimi, Ibnu Abi Syaibah dan al-Hakim)

Sudah banyak kisah yang diceritakan tentang kepahlawanan Muhammad Al Fatih. Tapi kita ini hidup di akhir zaman. Memang benar kapan kiamat hanya Allah yang tahu, tapi semua ada tanda-tandanya.

Seperti akan munculnya dajjal, dengan fitnah paling besar sepanjang masa. Akan ada pemimpin besar bernama Imam Mahdi. Juga akan diturunkan Nabi Isa 'alaihi sallam yang akan membunuh dajjal dan mematahkan salib. Apakah pematahan salib berarti penaklukan Roma oleh Islam?

Saat ini yang terjadi adalah begitu banyak manusia munafik sebagai pejabat atau pemimpin. Di depan bersikap sholeh, tidak tahunya korupsi atau mencuri uang rakyat. Seorang munafik berada di neraka paling dalam, bahkan lebih rendah tingkat nerakanya dibandingkan kafir.

Tanda-tanda kiamat mulai muncul. Kata ustad Felix Siauw (kata beliau loh) hanya 3 persen dari umat Islam yang benar-benar mau memperjuangkan Islam dan berdakwah. Hanya manusia beriman yang selamat, hanya manusia beriman yang bisa membaca huruf ka-fa-ro di dahi dajjal bahkan seandainya tidak bisa membaca huruf sekalipun. Hanya manusia beriman diselamatkan dari serbuan Ya'juj Ma'juj dari celah gunung yang selama ini ditutup oleh Iskandar Dzulkarnain. Hanya manusia beriman dimatikan secara tenang sebelum hari kiamat. Saat kiamat terjadi, yang tersisa hanyalah manusia-manusia biadab yang berperilaku seperti binatang.

Saat ini sudah menunjukkan tanda-tanda akhir zaman. Ada tulisan yang menyatakan akhir Desember 2012 akan terjadi kegelapan, benarkah? Dan saat itu supaya manusia saling bergandengan tangan saling membantu, tidak lagi ada keserakahan dan peermusuhan. Akhir Desember 2012 sudah sebentar lagi, kita tunggu saja. Aku dan sahabat-sahabatku sudah siap saling bergandengan tangan saling support bila kegelapan itu terjadi. Benar atau tidaknya kita tunggu saja, toh sebentar lagi...

6 comments:

genborneo.com said...

islam pasti bangkit tinggal menunggu waktu saja dan kita terus beribadah sampai habis umur

Ratnawati Utami said...

Insya Allah. Dan sekedar info, aku bukan aktivis HTI, mendengar ceramah Felix Siauw di mesjid UIN Yogyakarta. Terima kasih

arya-devi said...

HTI....dan semua ormas agama lainnya...semua sama dan satu...kecuali jika mereka saling ghibah tentang paham kelompok lain...kemudian mem fitnah..nah itu baru tidak sama...

Bekti Maryuni said...

Ketika Islam menguasai Roma maka akan tercipta perdamaian di dunia. Karena sumber dari segala fitnah dan peperangan selama ini adalah Roma melalui Vatikan. Artinya setelah ada perdamaian di dunia sudah tidak ada lagi yang harus dilakukan dan Kiamat akan terjadi.

Abielz said...

Beda zaman beda proses & "konsep" penaklukan. Di zaman sebelum Fatih, skema penaklukan secara langsung selalu gagal. Baru ketika di era ottoman, penaklukan berproses bertahun2 dimulai dari menaklukkan daerah2 tetangga konstantinopel sampe "terkepung".. kebetulan pas di zaman fatih, posisi konstantinopel bener2 terkepung. Dalam posisi terjepit selain faktor penguasaan negeri tetangga, semangat juang yang luar biasa dari muslimin juga berperan besar. Tentunya dengan pertolongan Allah...

rizal farulian said...

Benarkah konstantinopel sudah ditaklukan?
Nabi Muhammad Saw pernah bersabda, “Konstantinopel akan ditaklukkan oleh tentara Islam. Rajanya adalah sebaik-baik raja & tentaranya adalah sebaik-baik tentara”.
Mari kita kaji bersama ketika kekaisaran ottoman menaklukan konstantinopel yang kemudian namanya dia rubah menjadi Istambul (padahal Nabi Muhammad SAW menyebutnya Konstantinopel). Apakah dia perprilaku seperti dalam nubuat yaitu sebaik-baik nya raja dan sebaik-baiknya pasukan? Apakah dia berperang layaknya seperti seorang muslim? Apakah dia memerintah layaknya seorang muslim? Apakah dia membuat wajah Islam menjadi lebih baik di wilayah taklukannya ataukah membuat Islam menjadi lebih buruk di mata dunia?