Sunday, November 25, 2012

Mengatasi gatal-gatal dengan propolis

Waktu temenku ngontak aku bilang kalo wajahnya kering, aku bilang, propolis aku oleskan di wajah dilarutkan pada virgin coconut. Trus dia bilang bukannya propolis untuk diminum. Belum sempet lagi sih nerusin ngobrolnya kayaknya dia sibuk.

Tapi pagi ini aku minum propolis agak banyak, soalnya mendadak seluruh tubuhku gatal-gatal. Dulu aku pernah, gara-gara ada semut besar masuk ke dalam bajuku menggigitku berkali-kali. Alhamdulillah aku sembuh setelah minum madu hampir sebotol kecil.

Ada yang menyarankan aku untuk menulis manfaat dari propolis satu demi satu. Juga manfaat susu kambing bubuk satu demi satu, per kasus satu postingan. Barangkali aku mesti merasakan dulu baru tergugah untuk menulis.

Propolis mempunyai kemampuan mengatasi penyakit karena bakteri, virus, anti biotik alami, bersifat membersihkan racun dalam tubuh atau detoksifikasi, itu di antaranya.

Cara minum propolis adalah dilarutkan pada air, lalu diaduk dengan sendok plastik. Setelah itu minum air putih yang banyak  hingga 5 gelas air.

Sedang dalam proses, nanti diupdate lagi. Rasanya tidak nyaman sekali memang kalo sedang alergi begini, tapi semoga ada hasilnya dan pengalaman ini bisa disharing untuk diambil manfaatnya bagi yang lain...


1 comment:

Naam78 said...

Propolis emang dhsyat ya mbak!
http://naam78.blogspot.com