Native speaker gretongan

Aku sudah menulis beberapa postingan tapi tidak aku publish. Entahlah, kalimatnya yang aneh, atau kisah yang itu-itu saja yang bisa membuat pembaca bosan. Tapi terserah sajalah, toh ini blog pribadi tanpa blog list tanpa follower dengan sedikit pembaca.

Dari sekian banyak yang kirim pesan di Badoo, yang akunnya sudah aku tutup, aku terkesan dengan Gavin, biarpun aku curiga koleksi fotonya cuman sedikit. Aku mau mencoba sampai dimana pembicaraan dengan dia.

Beneran, sejak awal Gavin yang mengaku dari England, bapak Islam campuran Arab - English, pinter banget  nulis kata-kata. Beneran sangat matang sebagai seorang manusia. Dia paham tentang bagaimana sih jadi orang baik dan bijak itu.  Jujur, bisa dipercaya, terpelajar, cerdas dan seterusnya. Bahkan pernah lewat voice call YM dia mencoba mendengarkan ceritaku dan memahami, pelan-pelan. Seakan-akan sangat pengertian dan sabar.

Aku juga sejak awal bilang di rekeningku gak ada uang, jadi gak akan mampu bayar tax aneh-aneh kalo dia kirim barang. Dia cuman menanggapi "I don't know what you are talking about".

Sabar, pengertian, jujur dan penuh cinta... itu ditunjukkan banget sepertinya untuk menunjukkan kepribadian dia walau aku gak tau asli atau KW paling rendah.

Aku menunggu dia cerita soal bencana, kesedihan, atau apa yang berkaitan dengan scammer. Masih menunggu. Akhirnya aku tau dia seorang scammer juga. Hebat banget dengan skenario yang begitu detil. Latar belakang keluarga, kakak adik, agama, pekerjaan. Bahkan mengatur waktu kapan chat denganku. Dia   sedang melakukan apa saja. Kalo liburan kemana. Latar belakang cerita yang detil dan kemampuan menunjukkan kepribadian yang mengagumkan. Beneran, salut banget aku dengan semuanya. Sayang banget dia gak lebih dari scammer. Paling tidak aku anggap dia native speaker gretongan sajalah...

Comments