Saturday, November 24, 2012

Pesan gombal di social network BADOO

Aku dapat invitasi join di social network BADOO, hampir mirip TWOO (yang udah aku tutup akunnya), tapi mesti bayar kalo ditampilkan di spotlight sekitar hampir tujuh puluhan ribu. Aku pikir ngapain bayar, gak usah tampil di spotlight setiap jamnya aku dapat antara 5 sampai 10 messages dengan pasang satu photo profilku yang ini, aku motret ini sekitar 2 tahun yang lalu. Empat tahun sebelumnya aku belum pake kerudung.


Tapi aku sarankan ya, bahwa sebagian sebagian besar yang kirim pesen itu iseng jadi gak usah ditanggepin serius. Belum lagi, kalo yang kirim pesan dari luar negeri banyakan scammer, ntar nawarin investasilah, atau ajak affair tapi ujung-ujungnya minta duit. Soalnya waktu aku masih inosen masalah beginian, mencoba menjawab semua pesan supaya gak dianggap sombong  (duileee) masih beranggapan semua orang itu baik. Sekarang beranggapan ada yang baik yang ajak kenalan di social network tapi cuman segelintir, 1 dari 100 orang udah beruntung deh. 

Tiap ada pesan di BADOO yang pake bahasa Inggris aku jawab "I am sorry, I got warning fake profile fake picture". Tapi aku pernah juga dapat orang yang bilang, aku sama kayak di foto, pernah webcaman sebentar dianya di Kabul Afghanistan, bahasa Inggrisnya bagus soalnya pernah di UK. (Agak bingung aku soal Inggris ini, ada yang suka nyebut England, UK, adalagi Great Britain). Ada juga orang India, atau beberapa UK lagi. Waktu di TWOO gak banyak pesan masuk berbahasa Inggris. 

Tapi ada orang Indonesia yang ajak kenalan bahasanya gombal banget "kamu manis deh" (hueeeks). Ada yang bilang "aku pengen serius denganmu" (hueks dan langsung diare deh). Menyebalkan banget. Para penipu yang suka ajak affair berkulit hitam tapi pajang foto bule ganteng dan ngaku kaya raya justru bahasanya sopan banget. Suka ketawa kalo ada yang kalimatnya sama persis. 

Pokoknya akhirnya akunnya ditutup semua...

4 comments:

Dhymalk dhykTa said...

wah semakin banyak aja nih soc med yah...

hati2 kadang foto menipu hehe

YeN said...

akun geje begitu emang mending ditutup mbak, biasanya cuma dijadiin sarana ambil data pribadi doang

Anonymous said...

Aq jg prnh kena tipu dari akun badoo

Sehry Bulan Karmila said...
This comment has been removed by the author.