Friday, December 14, 2012

12 Desember 2012 atau 21 Desember 2012

Memangnya ada apaan di dua tanggal itu? Ya, beberapa tahun yang lalu diramal antara kedua tanggal "cantik" itu akan kiamat. Aku gak terlalu panik. Nonton film 2012 juga gak terkesan, kayaknya orang Amrik kok jadi pahlawan. Padahal di mata uang Amrik itu ada tanda si mata satu alias dajjal. Eh, bukan penduduknya loh... pemimpinnya yang jahat.

Dajjal itu apa sih? Dajjal adalah pemfitnah Islam paling besar di muka bumi ini. Nanti dajjal akan dibunuh Nabi Isa 'alaihi sallam, di gerbang LOD. Nabi Isa 'alaihi sallam akan muncul lagi di Syria atau Suriah. Sedangkan Imam Mahdi akan memimpin bumi ini dengan adil, sehingga penduduk bumi akan merasakan perdamaian dan ketentaraman.

Apakah semua benar-benar muncul atau sekedar simbol? Nabi Isa 'alaihi sallam benar-benar muncul atau hanya simbol dipatahkan salib, dengan dikuasainya Vatikan oleh umat Islam. Dan kematian dajjal adalah simbol dari runtuhnya konspirasi pemfitnah umat Islam.

Beberapa kali memposting artikel bahasa Inggris, aku tersentuh oleh e-mail seorang keturunan Syria yang tinggal di Amrik. Tadinya dia punya pekerjaan bagus sebagai insinyur di perusahaan penerbangan. Semenjak tragedi 911, dia dikeluarkan dan berusaha mempunyai usaha sendiri, tapi usahanya kurang berjalan baik. Tapi dia beruntung mempunyai anak-anak yang cerdas. Putri bungsunya lulus SMA dengan nilai tertinggi, mendapat beasiswa di universitas, dan satu-satunya murid di SMA itu yang menggunakan jilbab.



She is planning on pursuing a major in Environmental Health Science and Engineering with minors in Arabic and Speech and Hearing Sciences. She served as Co-Director of Outreach during spring semester of her first-year at Carolina and loved learning about S4Si’s mission and scholars. Last summer she interned with the Foundation for Sustainable Development in Masaya, Nicaragua, empowering women and families in planning, developing, and actually building eco-friendly cookstoves to prevent future cases of respiratory illnesses due to indoor air pollution. She also volunteers as a doula with the UNC Doula Program at the UNC Women’s Hospital. In her free time she enjoys running half-marathons, writing parodies to popular pop songs, and practicing sign language.



Sekarang situasi ekonomi memburuk. Banyak orang yang kesulitan. Islam ditekan dimana-mana. Bahkan yang beragama Kristen pun di Amrik banyak yang mengalami masa-masa sulit.

Tinggal di Indonesia SEHARUSNYA menyenangkan. Walau uang tidak banyak tapi keluarga selalu saling membantu. Kalau galau isinya soal cinta melulu, gak punya duit, tapi punya blackberry, gaul, punya tempat nongkrong, wisata kuliner terus aja.

Aku gak gitu peduli soal kapan kiamat. Cuman aku sering merasakan memang sekarang ini akhir zaman. Orang yang berusaha beriman disingkirkan, dijauhi, dianggap fanatik, kuno, tidak menyenangkan. Perbedaan pendapat soal syariat Islam bisa memicu keributan. Aku kalo ngobrol sama orang muslim luar negeri bilang aku Islam Sunni... hey, orang Syiah dan Ahmadiyah juga melakukan syahadat, sholat, puasa dan berdoa ini itu. Beberapa yang awam mereka hanya mencari kedamaian. Ada rumor, aliran-aliran itu diciptakan oleh konspirasi. Tapi kan yang tau hanya pimpinan, jamaah hanya ingin mencari kedamaian saja.

Oh ya, aku sih gak percaya, tapi tersebar luas loh ada berita dari NASA tanggal 23-25 Desember 2012 bumi akan gelap, listrik gak nyala. Yang percaya boleh siapin lilin yang banyak... hehehe. Aku gak ada persiapan apa-apa sih...

Kayaknya sekarang dah hampir akhir zaman, setauku kebanyakan orang bukan menambah amal ibadah, malah sibuk menyembuhkan kegalauan dengan cara gaje bangets....

Q: Is NASA predicting a "total blackout" of Earth on Dec. 23 to Dec. 25?

A: Absolutely not. Neither NASA nor any other scientific organization is predicting such a blackout. The false reports on this issue claim that some sort of "alignment of the Universe" will cause a blackout. There is no such alignment (see next question). Some versions of this rumor cite an emergency preparedness message from NASA Administrator Charles Bolden. This is simply a message encouraging people to be prepared for emergencies, recorded as part of a wider government preparedness campaign. It never mentions a blackout.

http://www.nasa.gov/topics/earth/features/2012.html

5 comments:

Niar Ci Luk Baa said...

heheheehh kirain mau ada acara apaan gtu mbak tgl segitu ternyata ramalan tanda2 kiamat toh, kiamat bisa dateng kapan ajah toh yaa mbak, dimana ajah :D

Inten Lanjar Kamulyan said...

Subhanallah... Nice post bgt lah, kak. (y)

Sam Rinaldy said...

Kalau saya sih gak terlalu terpikir tentang, dimata uang amerika ada dajjal atau bukan. dan kedua tanggal tersebut kiamat atau bukan.
Kan cuma Allah yg tahu kapan kiamat.. (^ ^

Yang penting hidup itu dibawa enjoy.. rajinin ibadahnya.. kumpulin pahala sampe tumpeh-tumpeh (iklan banget)

aryadevi sudut kelas said...

di update dan edit lagi bu?...

kiamat hati yg sudah ada lama........^_-^ tidak menunggu kapan.....
kecuali untuk orang-orang yang bersabar dan selalu memberi makan anak yatim ..menyantuni orang miskin...saling mengingatkan dengan kebaikan dan selalu bersyukur dengan berbagai keadaan

moehs said...

Alhamdulillah sesulit apapun hidup sekarang, masih jauh lebih indah dibanding kiamat ya.. (kapanpun akan terjadi)..
Salam.