Wednesday, December 5, 2012

God works in mysterious ways

(maafkan bahasa Inggrisku yang masih acak kadut, terjemahan ada di bawah). 

My new friend I met him from Muslima send me money. That's money for my backpain therapy. Yes, every week I go to a chiropractor to get chiropractice therapy. Then I read on internet Pilates excercise will relief back pain too, and make the muscles stronger. I told to my new friend I could not afford to pay membership Pilates excercise.

Then he said he will help me. He transfered me some money, and that made me cry. Because I joined yahoogroup about romancescam. Many romance scammer victims in America, the admin gives some advice for any problems about romance scammer. I was one of romance scammer's victim too. Become a victim made me think "is there any good man in this world". The answer is yes. There are good men in this world but only a few. Especially on internet... most of men in social media are bad, big parts are scammers, the rest  are bad guys who want playing games.

My new friend said he was better than muslim who pray five times a day but drink alcohol, cheat from their wives, or have bad temper. He is loving, caring, like helping others but he doesn't pray, and fast.

Then I said to him. Do you know why you send me money, you said for our friendship, not romantic relationship. Because God works in mysterious ways. I pray five times a day, helping others the best I can do, then I get some miracles from God. When I said to him I would give some money to the orphans, he said, you should not give money to the orphans before your financial is stable. Then I told him, well, do you believe in God? I believe about MIRACLE of GIVING. We should TO GIVE TO RECEIVE. God will make our life easier after giving to anyone who need help.

I gave him a story about me, in my perspective that's really miracles for me.

You can say that I am crazy. But I had got many miracles in my life. And all those stories I wrote in my blog. The first crop circle in Indonesia was in my town, Yogyakarta. There were two, like my twin daughters whom I forgot them after the kidnapping by their father, or my ex husband.

Then after that Merapi volcanic ash blown to Bogor the place where my twins lived. It was very surprising, my uncle gave me 500 USD for no reason. All was signs from me to visit my twins in Bogor. I stayed in Bandung, my best friend from high school, she bought me tickets. I met my twins they said forgot about me. But second visit they said remember me.

I tried to go to Non-Governmental Organization that help for abused woman, and children protection but nothing. I am here now in Jogja learn about wisdom on Islam way, write what I am thinking in my blogs. I give my heart and soul to Allah.

I am nothing, everything comes from Allah and will be back to Allah. That's the translation from Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Now you tell me you are better than muslims who pray five times a day but have bad temper. Life is a process, I hope someday you can enjoy praying, fasting and willing to perform hajj.

Anyway thank you my dear friend. I pray for you, you will always get  the best in your life...

You may also read 
FMIPA UGM mendadak tenar sesaat gara-gara crop circle
Bisikan Merapi untuk Safira dan Safitri
Kenangan yang tersisa dari catatan lama
Menelepon ke LSM di Jakarta
Safira Safitri dan Pasto
Safira Safitri dan Andrea Hirata
Safira Safitri dan sop buntut mak Emun di Bogor
Alhamdulillah mendapat rejeki tak disangka
Rumah yang indah penghuni yang sholeh dan sholehah
Bogor dan penyambungan tali silaturahmi

Terjemahan bebas

Temenku yang aku temuin di Muslima kirim aku uang. Uang itu untuk terapi tulang belakang. Aku kena scosiolis (ringan sih) dan terapi chiropractice tiap minggu. Terus aku cerita pengen ikutan latihan PILATES untuk menguatkan tulang dan otot, cuman biaya keanggotaannya mahal bo. 

Terus dia bilang mau bantu, kirimin aku uang. Tau gak dikirimin uang bikin aku mewek, terharu banget. Aku sempet jadi korban romance scammer soalnya. Aku gabung di yahoo group korban romance scammer yang ternyata parah banget. Di sana adminnya ngasih banyak petunjuk bila dapat kenalan di internet yang mencurigakan. Sampe aku mikir "apa di dunia ini masih ada cowok baik?". Jawabannya ternyata iya tapi cuman dikit. Di internet lebih parah, sebagian besar scammers, sisanya cowok kurang ajar suka iseng doang.

Temenku bilang dia merasa lebih baik daripada muslim shalat 5 waktu tapi masih suka minum alkohol, selingkuh atau emosional. Dia orangnya penyayang, baik hati tapi tidak sholat dan puasa.

Aku bilang ke dia, kok bisa-bisanya kamu kirim aku uang, padahal belum kenal lama. Kamu bilang karena persahabatan kita, bukan hubungan istimewa romans. Karena cara kerja Allah misterius. Aku sholat 5 kali sehari, membantu orang lain semampu aku, dan aku banyak mendapatkan keajaiban dari Allah. Pas aku bilang aku mau menyisihkan uang untuk anak-anak di panti asuhan dia menyarankan, gak usah nyumbang ke panti, sampai keuanganmu lebih baik. Duh... aku jawab, kamu pasti gak tau KEAJAIBAN SEDEKAH atau MEMBERI BARU MENERIMA. Allah akan membuat hidup kita mudah kalo kita suka membantu orang lain.

Aku ngasih dia cerita, yang dalam persepsiku keajaiban dalam hidupku.

Kamu boleh bilang aku sinting atau gimana, tapi aku banyak mendapatkan keajaiban dalam hidupku. Semua cerita ini aku tulis di blogku. Crop circle pertama muncul di Indonesia ada di Jogja, kotaku. Ada dua lagi. Muncul saat aku melupakan anak kembarku setelah mereka diambil bapaknya sendiri atau mantanku.

Terus Merapi yang saat itu abunya sampai tertiup ke Bogor membuatku mengingat mereka lagi. Bogor adalah tempat tinggal anakku kembar. Mendadak omku kasih uang aku 500 USD tanpa alasan, terserah mau diapakan. Uang itu aku gunakan untuk ke Bogor. Belum selesai, aku nelpon mendadak ke teman sebangkuku di SMA, dia mau nerima aku, begitu banyak kebetulan, pas suaminya cuti, jadi aku dipinjamin mobil ke Bogor juga. Pertemuanku dengan anakku kembar emang menyakitkan, mereka (saat itu berumur 7 tahun) bilang mereka lupa sama aku. Tapi tahun berikutnya aku ke sana mereka bilang iya, aku ingat sama ibu, ibu yang ngajarin kita baca tulis.


Aku mencoba ke LSM, kasus KDRT dan perlindungan anak, gak ada hasil. Sekarang aku memilih tinggal di Jogja saja, belajar tentang kebijaksanaan menurut Islam, menyerahkan hati dan jiwaku pada Allah.


Aku bukan siapa-siapa, semua berasal dari Allah dan akan kembali pada Allah. Itu terjemahan dari Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Sekarang kamu bilang kamu merasa lebih baik daripada muslim yang sholat 5 waktu tapi punya perangai buruk. Hidup adalah proses, aku harap suatu saat kamu menikmati sholat, puasa dan haji.


Terima kasih temanku yang baik, aku mendoakanmu mendapat hal terbaik dalam hidupmu...

No comments: