Sunday, December 30, 2012

Scammers itu psikopat

Di milis romancescam hari ini ada yang aneh. Seseorang bernama J bilang bahwa dia menaruh empati pada scammer... langsung moderator bilang WHAT???

Ada orang Indonesia ngontak aku dia masih gemeteran gara-gara ketipu scammer. Nanya sama aku caranya atasin efek kena tipu scammer. Aku bilang bisa hipnoterapi, ruqyah syariah, atau self hipnoterapi dengan relaksasi. Menenangkan diri dengan yoga juga bisa, tapi aku tertarik ikut pilates.

Kata laki-laki dari Toronto Kanada yang inisialnya J ini, kenapa gak coba punya empati sama scammers, toh mereka manusia. Dan langsung dia dikeroyok para member milis romancescam.

Ada yang cerita gini, amu tau J, aku sudah gak punya uang, gak tau untuk bayar rumah sewaan, masih dirayu kirim uang. Nanti katanya diganti lebih banyak. Akhirnya aku ketemu milis ini dan belajar bahwa scammers itu benar-benar psikopat. Penipu yang minta uang dari korbannya tidak peduli korbannya sudah sekarat.

Belum lagi kasus virus yang dikirim oleh scammer yang marah membuat komputer bisa rusak mendadak. Atau scammer green card, sudah dikirimin uang untuk datang ke negaranya, entah apa yang dilakukan, malah sponsornya masuk penjara dan hartanya dikuasai scammer.

Aku ngobrol dengan korban scammer sesama orang Indonesia itu berpendapat bahwa scammer pemuja setan. Mereka punya guru, dan melakukan ritual. Makanya di Islam dikatakan setan berwujud manusia. Sampai aku mikir apa mereka ini seperti yang disebut di Al Qur'an yaitu Ya'juj dan Ma'juj. Kebanyakan korbannya orang Amerika, orang Indonesia mulai banyak jadi korban. Scammer biasanya tinggal di Afrika, tapi sekarang ini banyak dari mereka tinggal di Malaysia.

Soalnya member  romancescame.org kebanyakan orang Amrik mereka tidak percaya mistik. Soalnya aku pernah kena, dan gemeteran sampai dua minggu, saat sholat jariku bergetar hebar saat syahadat, aku sampai mikir apa mereka melakukan ritual voodoo gitu. Bukan hanya sekedar brainwash tehnik, tapi juga ada mantra-mantranya.

Dunia begitu penuh dengan kejahatan, benar-benar akhir jaman dan tidak lama lagi hari akhir. Insya Allah manusia beriman diselamatkan oleh Allah. Tahun 2012 sudah kita lewati, semoga 2013 bisa kita lewati kembali....


3 comments:

Enny Law said...

Aku blm pernah kena scam, dan jangan sampe deh, hihihih

Arif Chasan said...

wah.. arif gak tau ada yg kayak gitu... :O

mungkin sama kayak santet kalo di indonesia kali ya?

Dhymalk dhykTa said...

wah ngeri juga yah...
yg terpenting sll berdo'a dan yakin sama Gusti Allah..insya Allah selamat