Blogger berbakat tapi menipu

Bisa membayangkan, ada seorang penulis fiksi, novel, multi talented, dan ngaku sangat bijak. Bijak karena rajin berterima kasih, bersyukur, minta maaf, dan tulisannya bisa membuat orang lain tersentuh dan terharu.

Sudah ada 4 generasi (setauku) sekelompok blogger yang ditipu... ditipu uang. Tahun 2010, 2011, 2012, 2013. Yang generasi 2010 sudah ngumpul mau bikin postingan bersama, batal. Tahun 2011 ini generasiku, aku mimpi dan kasih tau seorang sobatku blogger yang transfer untuk beli novel (gak dikirim). Sempet kopdar di Surabaya dan kita membahas Ratu Bohong (waktu itu ada seleb yang ketangkep di luar negeri dengan sebutan Ratu Bohong). Waktu abis kopdar di SMS sama temen inisialnya JT topiknya bahas apa aku bilang ngebahas di Ratu Bohong.

Tahun 2012 pertengahan dia bikin game kirim buku untuk estafet. Blognya yang unik penuh dengan gambar menarik cepat meraih simpati. Aku sempet kontak sama blogger yang dapat estafet buku, lalu dia cerita banyak yang ngasih tau.

Ternyata tahun 2012 akhir hingga 2013 dia bikin jurnal harian di blog. Dia menulis di salah satu postingan dia  pemilik blog Wonderfulife dan Sheno Monkey. Kalimatnya penuh penyesalan, terima kasih, dan bagaimana dia memproses pesanan art work.

Akhirnya ada sekelompok blogger (tinggal di Jakarta dan Bandung) memutuskan menginvestigasi dia. Ketahuan bahwa dia itu drop out SMA, dan pernah dirawat psikolog. Kenapa sampe ada kelompok yang sukses membongkar kehidupannya? Soalnya dia ngacak-ngacak perasaan dengan bersikap akrab, perhatian, gak taunya nipu uang mereka. Tapi mainnya cuman "kecil" ratusan ribu gak sampe jutaan.

Blognya sekarang di randompeps dot wordpress dot com. Kayaknya bentar lagi juga dihapus setelah kasus skandal jepit ini. Mau tau kisahnya, foto, penelusuran dan aslinya dia boleh baca di sini. Gak tega nyebut namanya... sedih aja blogger ini hidup dalam ilusi. Merasa bijak, inosen tapi yang dilakukan gak pernah kirim barang, gak pernah kembaliin uang, dan orang-orang bertanya-tanya... dengan bakat tulisan sebagus itu dia masih suka nipu? ckckckckckck...

Comments

  1. Wow, udh lama jg yah kiprah si penipu dlm dunia maya ckckckckck smoga ajaa sm kita2 yg terakhir yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ragu gw Ye kalo nih orang bakal berhenti

      Delete
  2. Menurut Mbak Ami, adakah suatu kejadian yang di luar kehendakNya?

    ReplyDelete
  3. Kapan kapoknya ya?
    I really think she need a help

    ReplyDelete
  4. @ Anonymous Allah tidak akan mengubah nasib seseorang kecuali orang itu mengubahnya

    ReplyDelete
  5. matur nuwun informasinya, saya harus makin waspada.

    ReplyDelete
  6. beberapa kali saya mengunjungi blog-nya dan seingat saya cukup menyenangkan

    ReplyDelete
  7. inilah resiko berteman di dunia maya...

    *aku sendiri sudah share di komunitasku, agar blogger emak2 bisa hati-hati

    ReplyDelete
  8. aku blm pnh tahu, keseringan hiatus :D

    ReplyDelete
  9. kepintaran tanpa keimanan kepada ALLAH, tidak menjamin bahwa dia kan menjadi orang baik, dan orang sejenis ini,,,sangatlah banyak beredar disekitar kita....maka waspadalah....salam :)

    ReplyDelete
  10. menipunya gimana sih? masih gak paham -___-

    ReplyDelete
  11. @Arga Litha, kamu mesti baca blog para blogger yang ditipu. Dia suka SKSD, sok akrab sok deket. Terus pinjam uang, gak dibalikin. Nawarin jual barang, ntar uang ditransfer barang gak dikirim.

    Kayaknya bentar lagi blognya juga ditutup

    ReplyDelete
    Replies
    1. di blognya randompeps salah satu postingan dia bilang kalo dia pemilik blog wonderfulife, sheno monkey, dia ngaku sendiri

      Delete
  12. aktornya sama semua ya mbak?

    ReplyDelete
  13. sksd maksudnya sok kenal sok deket, keliru deh.

    ReplyDelete
  14. mbak ami yang pas kopdar di sbya ngobrol sama mas gaphe itu tah yang dibicarain, baru ngeh sekarang lho niar mbak :D

    yaa allah kok ada toh orang kayak gitu, padahal kemarin baru menang di tempatnya bibi erry lho, eman yaa mbak ami :D

    ReplyDelete
  15. Since he spoiled his feelings, being familiar, caring, he did not deceive any of his close people who are important to him.

    ReplyDelete

Post a Comment