Sunday, February 24, 2013

Stalker

Aku ketemu seseroang yang menjanjikan aku pindah ke United Arab Emirates. Katanya dia asli Emirati. Jadinya aku memutuskan untuk jadi stalker, mencari data-data selengkapnya di internet. Malah aku kaget soalnya namanya cukup dikenal di sana. Lalu aku juga memastikan apa benar dia yang mengontak aku lewat dating site khusus muslim.

Aku di add di Facebooknya, yang temannya banyak, fotonya meyakinkan. Aku kontak nama-nama wanita Indonesia yang ada di friendlistnya. Dan memang sutradara film pendek di UAE ini memang bergabung menjadi member di dating site khusus muslim. Aku pernah video call sama si Emir ini beberapa menit.

Menurutku, janji itu adalah hutang. Dan muslim yang belajar Islam tau, betapa berat pertanggungjawaban bila kita tidak membayar hutang padahal kita mampu. Pertama, uang yang kita hasilkan tidak akan barokah, bermanfaat buat hidup kita bila tidak membayarnya. Ibarat uang panas yang kita belanjakan sebelum kita membayarnya. Kedua, saat meninggal jiwa kita akan digantung.

Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda 
"Jiwa seseorang digantungkan sebab hutangnya sampai hutang tersebut terbayar." [HR Ar-Tarmidzi]

Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda 
"Barangsiapa yang mati dalam keadaan masih memiliki hutang satu dinar atau satu dirham, maka hutang tersebut akan dilunasi dengan kebaikannya (di hari kiamat nanti) karena di sana (di akhirat) tidak ada lagi dinar dan dirham. (HR. Ibnu Majah)".

Digantung gimana coba... ya, yang punya hutang lebih lama akan lebih lama berada di alam kubur...  Terus , ketiga, sudah tersiksa di alam kubur, saat di akhirat pahala terkuras... nah loh... Pokoknya gak ada enaknya deh...

Hasilnya apa, si Emir ini memang ngawur, masak semua wanita yang baru dikenalnya diajakin nikah. Kalo obrolan udah gak pas ditinggalin gitu aja. Yah, begitulah dunia nyata, mudah untuk ngilang...

2 comments:

Rakyan Widhowati Tanjung said...

semoga saat pergi nanti kita semua tidak memilki hutang di dunia ya mbak :)

r10 said...

bakat playboy itu mbak... mungkin dia cuma bercanda, mungkin dia memang niat playboy