Wednesday, May 22, 2013

Amalan yang paling dicintai Allah

Ada hadits menyatakan bahwa amalan paling dicintai Allah adalah sholat tepat pada waktunya, berbakti pada orang tua dan jihad fi sabilillah. Ada sekelompok orang mengartikan jihad fi sabilillah adalah berjuang di jalan Allah dengan cara memerangi orang-orang kafir. Hal ini menjadikan Islam terkesan jadi agama para teroris. Teroris itu tentunya pemahamannya keliru tentang ayat-ayat Al Qur'an, karena sesungguhnya Islam adalah agama yang mengajak untuk perdamaian.

Ada lagi amalan yang juga dicintai Allah. Seperti misalnya, melakukan ibadah rutin walau sedikit. Ada juga yang lain yaitu membahagiakan orang lain. Untuk yang benar-benar mau belajar Islam, akan mengerti tidak hanya sekedar membahagiakan tapi juga menyelamatkan jiwa orang lain. Tentunya semua karena Allah.

”Orang yang paling dicintai Allah Ta’ala adalah orang yang paling bermanfaat bagi orang lain. Amal yang paling dicintai Allah ”Azza wa Jalla adalah memasukkan kegembiraan ke dalam hati seorang muslim, menghilangkan kesulitannya, melunasi hutangnya, atau mengusir rasa laparnya.” (HR. Thabrani)

"Amalan yang paling dicintai Allah adalah amalan yang paling langgeng walaupun sedikit." (diriwayatkan oleh 'Aisyah)

Dalam suatu kesempatan seorang shahabat Nabi SAW yang bernama Ibnu Mas’ud ra bertanya kepada Nabi SAW: Ya Nabi SAW, amalan apa yang paling disukai Allah SWT ? Nabi SAW menjawab, "sholat tepat pada waktunya". Ibnu Mas'ud bertanya lagi, "kemudian apa lagi ?". Rasulillah SAW menjawab "berbakti kepada orang tua". Ibnu mas'ud bertanya lagi, "kemudian apa lagi ya Rasulillah ?". Rasulillah SAW menjawab "Berjihad di jalan Allah". (Diriwayatkan oleh mutafaqalaih) 

Pemesanan skin care yang mengandung VCO dari Virgin Natural Cosmetics 
klik gambar di bawah ini
juga tersedia paket skin care non alkohol non parfum untuk haji/umrah

3 comments:

arya-devi said...

salammu 'alaikum bu..sangat "spontan" menyejukan dan memberikan semangat sehingga tetap pada tali sandaran Allah.

BlogS of Hariyanto said...

sebenarnya semua amalan itu dicintai ALLAH asalkan tidak keluar dari jalur agama serta sesuai tuntunan AL Quran dan AL Haditz :-)

Ario Antoko said...

aku lagi sedih lihat sesama muslim ribut, lihat saja kasus PKS

di semua sosmed ribut, sampai lupa untuk sabar dan menahan marah dari kedua belah pihak