Saturday, June 29, 2013

Gegap gempita di Palestina

Mempunyai beberapa teman dari Palestina online membuatku turut terbawa haru biru kemenangan Muhammad Assaf di Arab Idol. Cukup dramatis karena perjuangannya melalui tembok perbatasan Palestina dan Mesir, ditangkap polisi. Di tempat audisi tidak punya nomor, dikasih teman sesama Palestina juga yang merelakan nomornya. Dan dari sekian banyak negara di Arab masuk 27 besar, akhirnya grand final 3 besar, lalu juara Arab Idol.

Aku juga suka nyanyi, pernah ikut paduan suara. Menikmati musik dan olah vokal. Assaf yang berumur 23 tahun memang mempunyai suara menakjubkan, pantas jadi juara, tidak karena kisahnya untuk mengikuti Arab Idol yang dramatis.

Jadi ingat Fatin yang bikin gempar Indonesia soalnya nyanyi dengan suara unik tapi enak didengar dengan baju seragam sekolah dan jilbab. Biasa, yang namanya public figur itu jadi panutan, selama menjadi panutan untuk kebaikan aku ikut mendukung.

Tetap ada cahaya di balik peperangan di Palestina. Di Palestina, ada masjid yang pernah menjadi kiblat umat muslim. Masjid tempat sholat Nabi-Nabi dahulu. Tapi karena kejahatan konspirasi, konon zionis meyakini akan muncul Messiah yang akan memimpin dunia di Palestina. Sementara muslim beranggapan yang muncul adalah dajjal, maka Israel berusaha menguasai Palestina. Semoga muncul cahaya-cahaya lain yang menyelamatkan umat Islam di dunia...


3 comments:

andikrasida.com said...

Moga dunia damai! katanya apabila menyanyi itu sudah merajalela itu menandakan kiamat sudah dekat!

Ratnawati Utami said...

Musik itu sesuatu yang indah. Kita bisa memanfaatkan menyisipkan dakwah di dalamnya. InnSha Allah ada yang tersentuh dan tergerak untuk lebih memahami Islam...

(Jadi ingat kebijaksanaan Wali Songo)

Ace Maxs Kulit Manggis said...

Informasi yang sangat menarik terima kasih sudah disampaikan
salam kenal aja ^__^