Saturday, July 27, 2013

Mengobati sakit kepala dengan refleksi

Kepalaku bener nyut-nyutan beberapa hari ini. Parah banget. Dari duduk ke berdiri langsung cenut-cenut. Pagi hari bangun tidur agak mendingan, tapi tambah siang tambah parah.

Awalnya hari pertama dan hari kedua mencoba ngobatin sendiri. Biasanya bisa membaik soalnya. Caranya dengan memijiti sendiri leher dan kepala dengan minyak kelapa, yang bening atau vco. Tapi mungkin kondisi agak parah, salah posisi tidur, gak berhasil. Memutuskan ke tempat langgananku pijat refleksi.

Diurut dari pinggang, punggung, sampe leher, alhamdulillah penderitaannya jauh berkurang. Soalnya aku berkomitmen pada diriku sendiri sedapat mungkin gak minum obat kimiawi, apalagi obat bebas yang bisa dibeli di warung. Tentunya berdo'a minta kesembuhan dari Allah.

Sahur pagi ini aku mendengarkan penjelasan Quraish Shihab tentang doa. Ada ibu-ibu menanyakan doa apa agar kita selalu sabar dan ikhlas. Jawab pak Quraish Shihab, sebetulnya mengingat Allah dan takut pada Allah lebih penting daripada doa khusus. Waktu itu menceritakan tentang kisah nabi Yusuf as. Nabi Yusuf as bisa menghindarkan diri dari rayuan karena selalu ingat pada Allah.

Aku juga pernah baca ada yang sakit migren menahun memutuskan mendatangi ustad terkenal yang sering muncul di tv untuk dibekam. Cuman bayarnya heboh banget mahalnya bisa untuk beli motor second. Pemberitaan yang gencar di tv membuat pasien datang berduyun-duyun. Dan divonis dikerjain orang, pas dibekam muncul benda-benda aneh. Soalnya muncul benda aneh itulah pasien jadi ngeri dan mau membayar berapapun. Sebetulnya kalo mau bisa dapetin yang lebih murah, cuman gak tau ya, iklan di tv kayak bisa membius orang berbondong-bondong mau datang.

Menghentikan kebiasaan olahraga jogging di pagi hari saat puasa ini membuat badan jadi lebih mudah masuk angin. Nanti diusahakan jogging di sore hari aja...

1 comment:

BlogS Of Hariyanto said...

kalo dibekam lalu muncul benda-benda aneh, itu pasti pekerjaan jin...berarti tukang bekamnya kerja sama dengan jin, bukan meminta bantuan pada ALLAH...,semoga cepat sehat kembali ya....salam :-)