Thursday, September 19, 2013

Alergi ke masjid

Aku terkesan banget ngobrol sama seorang Saudi. Dulu pernah ditelpon sama seorang Emirati, wah... idenya aku mau dijadiin salah satu "secret wife". Ada Emirati lain, yang aku tertarik nanya soal tasawuf. Waktu video call dia nunjukkin perpustakaan pribadi. Katanya dia udah nulis 8 buku tentang Islam. Idenya itu ngajak aku nikah selama umrah, abis itu cerai lagi. Ah, kok ketemunya ma yang gak bener aja.

Tapi dengam Saudi kali ini pembicaraan dengannya cukup menyenangkan.

Aku : Aku mencintai Nabi Muhammad saw, dan berusaha meneladani beliau
Dia : Aku juga
Aku : Orang Arab pasti diajarkan mengenal Nabi Muhammad saw sejak kecil, tapi lenapa hanya sedikit yang meneladani beliau
Dia : Memang iya
Aku : Apa hobimu, aku suka softball, naik sepeda, berenang, membaca, menulis
Dia : Aku suka unta, ada banyak unta di rumahku, bukan di sini
Aku : Dimana itu?
Dia : Di Abha
Aku : Dinaiki  ya
Dia : iya, diusap-usap, dikasih makan juga. Kalo kamu umrah kesini, tak kasih unta satu
Aku : Teeus aku bawa untanya gimana dong
Dia : Kamu dulu pisah ama mantan kamu gimana?
Aku : aku pergi, takut, dia kesurupan beberapa kali
Dia : Apa itu maksudnya aku gak ngerti
Aku : Dia ngaku bisa ngeliat jinn, bahkan guru spiriualnya gak kelihatan
Dia : Ah.. aku gak percaya ma dia
Aku : Dia neror aku lewat SMS katanya mau motong leherku, atau menyiram wajahku dengan air keras
Dia : Jauhi aja orang kayak gitu
Aku : Lebih parah lagi, dia alergi ke masjid. Hari Jum'at siang dia ngumpet di dapur ngerokok.
Dia : Then stay away from him...

Orang Saudi itu susah ngerti kalo diceritain banyak kasus perdukunan di Indonesia. Ada santet, kerasukan. Mungkin dia belum liat sendiri sih...

Kasus alergi dengan masjid, memang bisa jadi dipengaruhi bisikan jin. Jin itu sudah mengikat dia dengan kuat. Mau dikasih tau pake kalimat apapun tetap gak ngerti-ngerti juga, dipikirnya, punya guru spiritual yang gak keliatan itu hebat, gak sadar kalo itu menyesatkan dan membuatmya semakin jauh dari ajaran Islam yang benar...

No comments: