Wednesday, September 25, 2013

Diet

Deddy Corbuzier membuat diet OCD dengan peraturan cukup rumit. Ada banyakmv3rsi diet, dulu aku memulainya dengan food combining. Sarapan dengan buah, jangan dicampur karbohidrat dan protein.

Sampai sekarang masih, belum terobsesi melakukan OCD. Yang jelas, di luar jam makan diusahakan makan banyak fiber atau serat. Cemilannya sayur atau buah.

Sebelum umroh April 2013 lalu, sejak Desember 2012 lalu aku membiasakan jogging. Membuat badan fit, angin di tubuh keluar, dan rasanya banyak oksigen masuk lebih banyak ke otak. Alhamdulillah lebih fit. Naik sepeda masih. Beli gelang beban setemgah kiloan untuk jogging.

Dengan gaya hidup yang aku miliki, aku susah nerima laki-laki yang merokok, bikin mual kalo di dekatnya. Rumahku juga bebas rokok soalnya ada sekolah TK, playgruo dan belajar Iqro'. Tidak tertarik dengan yang merokok, dan Alhamdulillah lagi deket sama yang gak merokok.

Emang sih pengem agak langsingan dikit, aku nyoba ,engkonsumsi herbal dun jati cina dan jati belanda. Tapi gak boleh dikonsumsi kelamaan.

Suplemen yang aku minum susu kambing, virgin coconut oil dan madu ditambah air kalo lagi pengen minum yang manis. Mengusahakan rutin puasa Senin Kamis.

Oh ya, aku juga menggunakan virgin coconut oil unuk dioleskan ke wajah dan kulit kepala sebelum tidur.

Ada teman beranggapan aku kelihatan muda dari umurku. Walau mencoba mengingatkan pentingnya hidup sehat, ternyata temanku sulit untuk melakukan.

Ada sahabatku yang diet dengan raw food, atau sayur mentah di jus. Dan dia kelihatan jauh lebih musa dari umurnya juga. Semua punya cara diet masing-masing...


2 comments:

Anonymous said...

Diet dengan puasa senin kamis. Mudah2an bukan itu yang dimaksud penulis.

Ratnawati Utami said...

Kalo puasa ya diniatkan karena Allah bukan pengen kurus.

Kayaknya gak ada blas deh tulisan menyarankan melangsingkan karena puasa.

Pertanyaan sedikit menyimpang tapi coba kujawab. Satu lagi tidak minat untuk menjalin hubungan dengan perokok