Friday, September 27, 2013

Menjelang Idul Adha

Sebagai rasa syukurku pada Allah, atas segala ni'mat ywng diberikan, aku memuuskan untuk berpartisipasi sebagai shohibul qurban di masjid dekat rumahku.

Akhir-akhir ini aku merasa bahagia sekali soalnya finally... ketemu seseorang. Kalo ada istilah taaruf itu adalah pendekatan antara wanita dan pria secara Islami, maka entahlah mau disebut apa soalnya kita komitmen untuk saling mengenal dengan cara yang baik ... InnshaAllah.

Cuman belum mau sebut ah, ntar aja ya. Dia memelihara jenggot, katanya mengikuti sunnah Nabi. Sebetulnya pendapatku yang paling penting dicontoh dari Nabi Muhammad SAW adalah akhlak. Selalu bersikap sopan, santun, tidak suka menyakiti hati orang lain, jujur, rendah hati, itu sebagian.

Tidak mudah menjadi manusia berakhlak baik, pasti pernah punya kekurangan, karena itu berusaha selalu penegertian dan mudah memaafkan, juga tidak segan segan meminta maaf.

Terima kasih juga untuk sahabat-sahabatku yang selalu support. Berusaha untuk baik adalah di hadapan Allah..

Sekedar mencoba mengingat kembali menurut Islam, sedekah itu boleh ditunjukkan, tapi bila tidak diketahui orang lebih naik. Juga sebaiknya tetap bersedekah dalqm keadaan sempit, apalagi yang lapang mestinya sedekah jauh lebih banyak...


Allah berfirman
Jika kamu menampakkan sedekah(mu), maka itu adalah baik sekali. Dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu. Dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.  (QS. Al Baqarah : 271)


Allah berfirman
Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa. (Yaitu) orang-orang yag menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun di waktu sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang, Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik… Mereka itu balasannya ialah ampunan dari Tuhan mereka dan surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, sedang mereka kekal di dalamnya, dan itulah sebaik-baik pahala orang yang beramal.” (QS. Ali Imron : 133-136)

2 comments:

Niken Kusumowardhani said...

Semoga segera berlanjut ke pernikahan, ya mbak Ami. Ikut senang deh ^_^

YeN said...

saya ikut doain semoga yang terbaik buat mbak ami aja deh :)