Saturday, September 28, 2013

Optimis di alam bawah sadar

Dengan adanya banyak motivator akhir-akhir ini, menurutku pribadi ternyata gak mudah ya jadi orang yang positif di semua segi. Motivator paling laris kayaknya adalah menjadi kaya, dan mudah dapat pacar. Yang ngawur datang ke dukun supaya bisa kaya raya dan punya pacar cantik. Yang berusaha istiqomah pun diam diam pengen baca buku motivasi supaya kaya dengan amalan sesuai ajaran Islam. Yang jalan pintas lebih mudah, dan istiqomah pasti perjuangannya jauh lebih beratt.

Kemarin aku dateng ke pengajian membahas soal haji dan qurban. Banyak pertanyaan berkaitan dengan haji, misalnya kenapa bisa tertolak, ciri ciri haji yang mabrur dan seterusnya. Itu berkaitan dengan syarat, rukun, dan wajib haji. Ciri ciri haji mabrur tentunya setelah pulang menjadi lebih baik agamanya, bicara lebih santun, lebih banyak sedekah,dan ibadahnya lebih baik. Tapi menurutku yang menarik adalah niat berhaji dimasukkan dalam alam bawah sadar.

Di tahun 2010 aku nilis keinginanku untuk umroh, aku berangkat umroh bulan April tahun ini, 2013. Sudah mendaftar untuk haji taoi waiting list akan berangkat 2019, tapi masih berdoa dipercepat. Soal jodoh,.. hufff... udah pernah tak ceritain di artikel panjang awal bulan ini. Kalo ada yang ajak kenalan baik di facebook yang friendlistnya banyakan orang luar atau dating site, selalu ngaku, aku ini orang baik. Tapi baik versi mereka beda dengan baik versi aku.

Untuk dating site khusus muslim aku sudah beberapa kali ditawarin jadi istri ke sekian. Mereka, laki laki itu tau wanita gak suka dipoligami, ntar pake alesan sunnah Nabi, atau ada di Al Quran, yah aku bilang yang single banyak ngapain dapetin yang udah nikah. Atau bangga bukan orang yang relijius, belum siap untuk belajar dan mengamalkan Islam.

Setiap beberapa waktu aku ganti profilku. Awalnya standar "honest, try to be a good muslim". Terakhir kalimatnya "love because of Allah, nothing else". Jadi biarpun ngaku duit banyak, tapi tidak shalat, coret, tinggalin. Biarin. Alhamdulillah, setelah setahun ketemunya ama PHP, dapetin juga yang baik. Ntar mau ketemuan, tapi tunggu tanggal mainnya ya.

Selain berdoa keinginan dapat yang sholeh juga dimasukkan ke alam bawah sadar. Dan gak mudah putus asa, masa penantian ketemu... Ini kurang lebih juga diterapkan kalo niat berhaji. Masukkan keinginan haji dalam alam bawah sadar. Menabung sedikit aedikit. Kalo masih bisanya umroh ya berangkat umroh dulu, taoi haji tetap diniatkan dan diikhtiarkan. Optimis dan berserah diri itu penting untuk mencapai tujuan. Capek ya kalo mesti positif, berarti jiwanya mqsih negatif dan bertopeng positif. Orang yang positif itu meeasa nyaman di frekuensi kebaikan.

Perlu latihan untuk mencapai level pantang menyerah dan selalu positif, Semua ada dalam adab berdoa, seperti berprasangka baik, tidak tergesa hesa,selalu mensyukuri yang sudah dimiliki dan lainnya. Semoga kita bisa ,emdapatkan yang kita harapkan dengan cara yang baik...

No comments: