Thursday, September 19, 2013

Temenku di Kanada

Aku punya teman chatting di Kanada. Dia muallaf, cuman sayangnya kemauan belajar Islam masih kurang. Masih belum ngeh Islam itu apa.

Tapi bagaimanapun juga, dia suka nanya-nanya soal Islam dan cerita macam-macam.

Tinggalnya di Alberta. Katanya kalo mau ke air terjun Niagara sekitar 4000 miles. Sehari dia menyetir 1000 mil jadinya sampe lokasi 4 hari. Highway di sana itu mulus lus lus. Gak capek selama perjalanan kalo ada jalanan macet. Ntar maghrib istirahat, makan malam, tidur cari penginapan. Aku nanya, kenapa gak nyari pesawat ke lokasi Niagara jadi lebih praktis. Katanya sih, naik mobil itu tantangan tersendiri.

Dia dibesarkan dengan masakan Italia. Bahkan dia bisa masak masakan Italia. Aku bilang, waktu kakakku kuliah, dapat oleh-oleh resep buku masakan Italia dari Amerika super tebal.Aku, kakak dan adikku suka banget mempraktekkan masakan Italia, terutama spaghetti, atau lasagna. Dulu keju mozzarella dan parmesan tidak semahal sekarang.

Setiap bangsa punya tradisinya masing-masing, apa iya kalo Italia ingatnya mafioso, Jepang yakuza, Hongkong triad dan Indonesia preman? Setiap negara ada penjahatnya dan ada orang baiknya...

No comments: