Tetap bersyukur

Quraish Shihab mengajari cara berdo'a salah satunya "Ya Allah, kabulkanlah permohonanku, tapi bila tidak terkabul aku tetap bersyukur".

Untuk selalu bisa bersyukur itu memang tidak mudah. Kalau memang bisa bersyukur sungguh-sungguh pasti hatinya selalu riang.

Gaji kecil tetap disyukuri. Baju sederhana disyukuri. Makanan apa adanya disyukuri.

Kenyataannya tidak mudah untuk selalu bersyukur, termasuk aku. Kadang aku mikir "kalo aku lebih langsing aku akan lebih bahagia". Soalnya aku mudah gendut... heheheh...

Duluuuu, ada cowok yang pernah komentar ke aku "kenapa lengan dan betismu besar". Sensi banget kalo ada yang komen soal fisik. Pasti alasannya begini, aku suka cewek yang betisnya dan lengannya langsing. Padahal yang bersangkutan tubuhnya juga gak ideal.

Soal fisik memang kalo dibahas gak akan habis-habis. Yang terobsesi dengan kecantikan bisa jadi akan nekat operasi plastik untuk memperbaiki wajah.

Walau sudah tahu bahwa Allah tidak melihat seseorang dari harta atau wajah, melainkan hati dan amal perbuatan, tetap deh berusaha untuk mengurangi berat badan, tapi dengam cara yang benar, cara yang sehat. Olahraga di pagi hari, jogging, mengurangi ngemil, makanan manis dan gorengan.

Tiap orang pasti punya keinginan masing-masing. Ada sms datang ke aku, ngajak kenalan lewat email tadinya.Katanya sudah banyak berdoa tapi hidupnya gak maju-maju. Gak punya pqcar dan penghasilannya kecil. Aku sudah mencoba mengingatkan tentang bersyukur, tapi tetap sulit dilakukan. Saat kalimat smsnya sudah mulai gak sopan, ya sudah, aku gak balesin smsnya lagi.

Selalu bersyukur memang perlu dilatih. Kadang iman sendiri juga naik turun. Makanya kita lebih baik punya sahabat-sahabat orang baik yang selalu mengingatkan tentang kebaikan...

Comments