Sunday, November 24, 2013

Mencoba jawab

Ada yang tanya sama aku, ngapain aku posting soal mendapatkan K-1 fiance(e) visa dari kedutaan amrik. Aku coba jawab, iya ada yang lagi pedekate. Cuman masih belum tau endingnya gimana, baru chatting dan karena sudah sama-sama di atas 45 tahun, beda hubungannya sama yang masih 20an atau 30an tentu saja. Kita sudah membicarakan masalah pernikahan setelah 2 bulan ketemuan.

Ada yang tanya

- Gimana kalo dia scammer

(wow, aku sering posting masalah bahaya scammer ini udah tau ciri-cirinya)

- Ngapain sama orang luar, kenapa gak sama orang Indonesia

(aku beberapa kali ngedate sama orang Indonesia seumurku, perasaan ribut aja. Kalo bukan masalah mencoba meyakinkan aku bahwa mau taubat setelah pensiun, atau ada juga yang kejawen beranggapan sholat gak penting lebih penting banyak uang. Atau ngotot bertahan dengan istrinya dan ajak aku hanya untuk nikah siri. Yang lebih parah, ngajak pacaran suka sama suka, sudah gak punya energi untuk nikah. Pokoknya amat sangat ngeselin orang Indonesia yang aku temuin tuh. Yakin sih banyak orang Indonesia yang baik dan sholeh, tapi yang pedekate sama aku gak ada yang cocok...)

- Serem amat kalo mesti pindah, cari yang deket aja, kalo ada apa-apa gimana

(sebagai manusia yang berusaha beriman, tentunya sudah mencoba sholat istikharah, sholat tahajud mencoba ditunjukkan pada Allah yang terbaik untuk kita. Berserah diri pada Allah, dan yakin Allah memberikan yang terbaik)

- Kayaknya desperate amat nyari pasangan lewat dumay

(soalnya ngedate offline seumurku idenya akhirnya ngajakin nyewa kamar, bahkan pada aku yang berjilbab, memutuskan untuk kenalan lewat chatting dan kirim-kiriman foto yang gambarnya sopan-sopan aja)

- Yah terserah kamu aja deh

(Lah, nurutin maunya semua orang gak mungkin. Tadinya pengen sama orang Indonesia seumurku yang mapan, nyambung. Eh yang ngontak malah umur 20an atau 30an, nyari pengalaman pacaran. Itu juga gak janji akan serius. Apa aku mesti nulis di blogku, banyak yang ngaku rajin sholat, hapal banyak hadits, khatam Al Qur'an berkali-kali tapi gak ada yang ajak nikah, mereka cuman pengen berhubungan seksual dengan janji surga ajak nikah)

- Terus maumu gimana

(Ya aku berusaha untuk punya banyak kenalan, punya hubungan yang tidak melanggar ajaran Islam dan serius. Mencari untuk dunia dan akhirat terserah Allah ngasihnya gimana. Berusaha dapat orang Indonesia sudah, cuman janji janji surga doang, prakteknya neraka. Jadi mencoba mencari kenalan yang bisa nyambung komunikasinya dan ada chemistry, dan bisa aja di belahan dunia lain. Bumi ini ciptaan Allah, jadi tentunya selama bisa mengamalkan ajaran Islam ya akan dijalani)

Sudah, mohon do'anya sajalah. Kalo memang tidak jadi ya tetap disyukuri. Yang lagi pedekate orangnya muslim dan selalu mengingatkan aku untuk bersyukur pada Allah.

No comments: