Saturday, December 28, 2013

Para pemuja setan

Mencoba meningkatkan relijius dan spiritual, cobaannya memang ketemu "pemuja setan". Rasanya aneh banget, kalo mereka mengaku beriman pada sosok "Tuhan" tapi sikapnya malah  pemujaan pada setan.

Banyak contoh, ada yang mengaku profesor yang mengajar perbandingan agama di amrik, dia yang muslim beranggapan kisah di Al Qur'an tidak nyata hanya legenda. Atau seorang di Kanada yang muallaf mengaku berkomunikasi pada "Tuhan" di pagi hari sekali sudah cukup. Dan banyak lagi.

Ngakunya orang baik, ngakunya suka nolong orang, ngakunya penuh cinta. Kalo gak percaya pada Al Qur'an, tidak mau menjalankan sunnah yang dicontohkan Rasulullah, berarti "Tuhan" yang disembah keliru.

Muslim sejati akan melakukan pencarian, karena tahu akhirat lebih penting daripada dunia. Jadi belajar untuk menjalankan Islam yang benar. Kalo pake alesan sibuk kerja, sibuk ini itulah berarti masih belum belajar untuk selamat ke akhirat.

Pengennya ketemu yang bertauhid terus memang tidak mudah, walaupun ada. Berdo'a pada Allah diketemukan lebih banyak dengan orang-orang sholeh...

1 comment:

Blogs Of Hariyanto said...

sebenarnya yang paling penting adalah bagaimana kita berusaha memperbaiki diri sendiri terlebih dahulu untuk bisa benar2 menjadi hamba ALLAH yang sejati....salam :-)