Wednesday, April 23, 2014

Mencari pasangan dari luar negeri

Ada e-mail tanya, gimana caranya dapat pasangan dari luar negeri? Yang nanya cowok. Duuh... dengan pengalaman yang aneh-aneh kenalan dengan orang luar lewat internet, gimana aku jawabnya, gimana aku memulainya. 

Aku nyari orang yang bisa diajak ngobrol enak, nyambung gitu. Syukur-syukur bisa berlanjut ke hubungan lebih baik. Aku gabung di dating site yang banyak cowok luar, itu juga iseng gara-gara liat iklan IndonesiaCupid dot com. Ah... isinya bule-bule nulis "mau ke Bali, cari yang bisa nemenin".

Dari admin dapat message, kalo yang beragama Islam gabung ke Muslima. Di sana banyak melihat profil-profil laki-laki luar beragama Islam dengan kalimat yang wow. Seperti "pengen hubungan serius, akan memperlakukan istri seperti ratu". Nyatanya, setahun ajak kenalan banyak muslim yang tinggal di luar negeri, banyakan cuman basa-basi sekali dua kali chatting ngilang. Atau ternyata mereka sudah menikah dan ajak berlibur ke luar negeri, menjadi HTS. Atau pikirannya ngeres, sama sekali gak ada tanda-tanda mau nikah malah ajak ngobrol porno.

Dikasih saran seorang temen gabung ke situs dating yang lebih Islami, singlemuslim dot com. Di situ banyak saran-saran dari admin untuk menikah agar menjadi keluarga sakinah mawaddah warohmah. Yang ngajak kenalan banyak, setelah diajak ngobrol karakter asli gak sesuai profil yang ditulis. Banyakan gak serius nikah, cuman menghibur diri di waktu luang aja. Pendapatku banyak laki-laki yang menulis ingin menikah di dating site hanya ingin menarik perhatian doang, begitu mengenal lebih jauh banyak bohongnya.

Pernah mencoba nanya ke laki-laki member dating site, ceritanya dia sih, kalo kenalan awalnya ditanya, gaji berapa, punya rumah sendiri gak, punya mobil gak, kewarga negaraan mana? Dia kesel soalnya dia orang Malaysia yang sudah jadi warga negara UK, nikah dengan bule Inggris terus bercerai, rasanya cuman dimanfaatin kewarga negaraan. Baru ketemu sebentar si cewek minta dinikah, padahal belum ada ikatan dan rasa apa-apa. Ada cewek yang ngamuk-ngamuk soalnya dia sibuk beberapa hari gak balas message.

Di dating site, cewek-cewek yang pasang profil di situ ekspetasinya tinggi banget. Maunya ganteng, kaya, baik hati, dan seterusnya. Lucu memang kalo baca profil cewek di Indonesia. Ada yang jujur "aku kesepian banget cari temen ngobrol". Begitu ada yang ajak ngobrol, obrolannya menjurus ke mesum.

Si cowok Indonesia yang nanya caranya dapat orang luar nulis email "orang baik akan dapat yang baik juga". Aku percaya akan hal itu, tapi kalo nyarinya di internet, banyakan pake topeng. Ada yang baik, tapi butuh keberuntungan besar untuk menemukan. Belum lagi kalo dibandingin dengan yang tinggal di luar di negara maju, kebanting-banting kalo gak punya gaji gedhe. Masak ngandalin yang di sono biayain biaya kunjungan?

Aku sih dibawa nyantai kok, diajak ngobrol ya ya ya... kalo udah menjurus block saja. Kan ada fasilitas ngeblock di semua dating site. Kalo ada cowok mau nyoba-nyoba kenalan cewek luar boleh, tapi perlu modal bayar keanggotaan, soalmya kirim-kiriman message salah satunya mesti terdaftar sebagai anggota yang sudah membayar biaya tertentu. Cuman dapetnya gak janji, dan jangan kaget kalo diremehin, ketemu scammer, atau karakter asli gak sesuai profil yang ditulis. Namanya juga keinginan, mesti ikhtiar ya kan. Tapi mesti juga tahu diri, sejauh mana potensi diri kita dan meningkatkan kualitas kepribadian juga. Berhati besar untuk menerima reaksi aneh-aneh dari member di dating site yang bermacam-macam...

2 comments:

M. Fathur Rosiy said...

HI,
Keren yaaa
Mampir juga yuk http://gebrokenruit.blogspot.com/2014/04/bermimpilah-untuk-menjadikannya.html
Terima kasih ;)

ceritarara said...

Menarik nih mba, aku juga pernah punya pengalaman gabung di dating site, kebanyakan memang cowok2 negatif, tapi ada juga yg baik, aku pernah ketemu bule Eropa yang lagi kerja di jkt, n malah juga pernah ketemu dosen dr aussie yg lagi ngisi seminar di jkt.

Tapi selama ini dpt kenalan bule2 dari dating site, sebatas iseng2 nambah teman aja.

Lebih aman klo ketemu yg real mba :D