Thursday, May 22, 2014

Mau ke Singapura dan Malaysia minggu depan

Diajak kakakku main ke Singapura dan Malaysia. Cuman cepet banget, 4 hari, 2 hari di Singapura dan 2 hari di Malaysia. Paling juga cuman foto-foto doang gak pake shopping-shopping.

Anakku paling besar mau kuliah di Jogja, di UGM. Dia pengen kayak eyang kakungnya, jadi insinyur teknik sipil. Tapi sekarang sebetulnya gak ada insinyur lagi, itu jabatan profesi. Kalo lulus sarjana di teknik gelarnya ya sarjana teknik bukan insinyur, kecuali memang bekerja di bidang engineering.

Adiknya yang di SMA masuk akselerasi pengen jadi arsitek, juga nanti pengennya ke UGM. Adiknya lagi, belum tau, masih SMP.

Sampai 3 bulan ke depan memang aku banyak acara. Akhir bulan ini mau ke Singapura dan Malaysia. Bulan depan ke Pare. Bulan depannya ke Bali.

Alhamdulillah, yah, rejeki ada ajalah. Biarpun gaji gak terlalu besar Alhamdulillah selalu ada yang bantu. Banyak-banyak bersyukur kepada Allah.

Soal orang-orang di masa lalu yang make duitku, lalu gak mau ngembaliin... kadang aku mikir diapain ya mereka itu. Kalo kita serahkan pada Allah, maka Allah akan mengganti dengan hal yang lebih baik. Biasa, gak ada maling yang ngaku maling. Macem-macem alasannya deh... ada yang bilang mana rekeningmu, tapi gak mau ditransfer. Ada lagi yang pake menerawang a la paranormal, katanya menurut terawangannya itu sudah hak miliknya. Padahal menggunakan uang dan barang bukan hak miliknya hanya akan membuat hidupnya makin sengsara, tapi begitulah manusia, gak takut dengan teguran Allah karena serakah.

Semoga nanti bisa pulang kembali ke Indonesia dengan selamat...

2 comments:

Anonymous said...

kabar MH370 gimana ya?

Ratnawati Utami said...

Aku pernah ngobrol sama orang Inggris yang imsiyur di penerbangan. Katanya dia tau tentang kemungkinan MH370 cuman itu jadi rahasia beberapa kalangan.

Kalo di indigo... masuk alam gaib, hehehe.... ntar muncul lagi di masa depan kayak bermuda triangle.

Ada teori lagi dicaplok UFO.

Atau hancur berkeping-keping di samudra?

Orang science pusing dengan semua berbagai teori. Tapi menurutku kalo beriman didoakan sajalah... kiamat sudah dekat, kepada Allah kita akan kembali