Beli oleh-oleh coklat di Singapura dan Malaysia

Monday, June 2, 2014

Menurutku sih, kalo coklat jangan beli di Singapura. Udah mahal, kualitasmya gak bagus. Paling juga coklat bukan yang berkualitas dibungkus kertas emas berbentuk lambang Singapura, kepala singa dan badan ikan itu.

Kemarin beli coklat sekitar 40 biji satu kotak cukup mahal di Singapura, ternyata setelah dicicipi rasanya kurang enak dan buatan Malaysia.

Setelah kunjungan ke Singapura, terus ke Malaysia. Aku mengunjungi Cocoa Boutique di Kuala Lumpur. Yang paket hemat, tanpa kardus harganya hampir 200 ribu rupiah, padahal isinya gak sampe setengah kilo. Yang spesial adalah coklat dengan isi pasta durian. Bukan paket hemat jadi harganya kalo dirupiahkan mahal banget menurutku sih kalo hanya untuk sekotak coklat, toh tetep aja ada yang beli.

Ada lagi Beryl's Kingdom. Tapi aku beli coklat Beryl's di bandara, lebih terjangkau dibandingkan di Cocoa Boutique. Bedanya rasa durian ada di coklatnya. Ada coklat rasa strawberry, teh hijau, kacang, tiramisu, dan lain-lain.

Kalo mau beli coklat yang kualitasnya bukan yang spesial, bisa ke supermarket atau mall. Kunjungan ke Malaysia terbatas jadi gak bisa blusukan... cari coklat enak yang berkualitas tapi harga miring kayak aku baca cerita para backpaker.

Kalo di Jogja paling enak coklat Monggo... coklat lain dengan nama unik dan rasa aneh-aneh buat oleh-oleh dari Jogja coklatnya udah campuran. Yang kualitasnya paling bagus ya coklat Monggo...

6 comments

  1. Monggo Bu Ami..., hatur nuhun..

    ReplyDelete
  2. paling enak ya coklat swis, hihihii.
    dulu aku pernah dapet coklat dari Malay, rasanya gak seberapa enak.

    btw apa kabar mba?

    ReplyDelete
  3. Wah mau tuh coklat bikinan singapura hehe bagi dong mbak :D

    ReplyDelete
  4. Mbak Ratna, cek email yahoo ya, saya baru saja mengirim e-mail kesana.. Terima kasih..

    ReplyDelete
  5. Enny Law, Fandhy, ma kasih komennya ya. Mbak Meyrza saya sudah balas. Ma kasih mbak, bisa dapat pengalaman baru nih...

    ReplyDelete
  6. mau dong coklatnya, sprtinya enk ntuh , hihihihi ;)

    ReplyDelete