Thursday, June 5, 2014

Dapat jodoh dari dating site

Menurutku, mendapat jodoh dari dating site itu kayak gambling. Sebagian kecil banget bisa mendapat pasangan cocok, sebagian besar bisa jadi jarang dapat message. Atau  message yang datang dari scammer, kriminal yang membuat klepek-klepek di dunia maya padahal mau cuman morotin uang.

Yang paling ngeselin dari dating site begitu kita bergabung

  • Mencoba kirim pesan ke lawan jenis yang kita tertarik gak ada yang balas
  • Dapat pesan ngajak kenalan, gak taunya dia cuman pengen ngbrolin hal mesum
  • Atau pesan ngajak kenalan gak taunya scammer
  • Atau orang yang ngajak ngobrol ngalor ngidul gak jelas, soalnya kesepian tapi gak berminat cari pasangan serius
  • Dan lainnya, kalo bisa tambahkan sendiri
Ciri-ciri message dari scammer
  • Tidak menyebut nama, ini pesan kolektif
  • Minta supaya menghubungi di e-mail tertentu
  • Too good too be true. Ganteng, kaya, berkepribadian menarik, dan ngaku jatuh cint pada korbannya (padahal bo'ong semua) itu untuk member perempuan, untuk member laki-laki biasanya sexy, cantik dan sangat menggoda
Jadi masuk dating site memang mesti bisa memfilter, mana scammer, mana yang iseng, mana yang profilnya palsu.

Kalo aku ngobrol dengan member dating site, keluhannya sama. Ngobrolnya sama laki-laki dan rata-rata ceritanya hampir sama. Member perempuan barusan kenal udah nanya pekerjaan, gaji, kewarganegaraan, judes gak ramah, meterialistis. 

Sementara aku yang mencoba ngobrol seabreg dengan member laki-laki, ketemunya iseng, gak niat serius, langsung ngobrol mesum. Yang bener-bener baik, perhatian dan serius sedikit banget.

Tapi nyatanya ada success story dating site tuh. Kayaknya emang takdirnya. Ketemu yang menyenangkan cocok, sama-sama serius untuk hubungan ke jenjang pernikahan. 

Kesimpulannya sih, kalo bergabung dengan dating site cobalah jadi diri sendiri, foto yang baru dan kesannya ramah. Dan tidak berharap banyak bisa ketemu yang cocok. Kalaupun pengen banget, mesti diimbangi banyak sedekah dan sholat tahajud. Sedikit sekali orang baik di dating site, tapi bukan gak mungkin bisa nemu yang cocok. Life must go on, hidup itu berusaha ikhtiar. Serahkan semua pada Allah...

4 comments:

Awholicerz said...

Setuju.

Anonymous said...

Horor temenanan kiye mbok...

Enny Law said...

aku sih gak berani masuk situs kencan kyk gitu.

Bursa Printer said...

yaps, benr banget ntuh, salam kenal ;)