Wednesday, September 3, 2014

Pengalamanku mengobati keputihan Kristal Alam dan Kegel

Keputihan itu banyak macamnya. Ada yang disebabkan oleh bakteri, virus, atau penyebab lainnya. Kalau ke dokter, dokter yang teliti akan mengambil sampel lalu diberikan obat yang pas.

Kalau aku seringnya dapat yang karena jamur. Dari yang aku baca, penyebabnya bisa karena

1. Celana dalam lembab tidak langsung diganti (langsung keringkan setelah buang air kecil)
2. Celana dalam terlalu ketat
3. Punya bakat diabetes atau suka minum yang bergula berlebihan
4. Faktor hormonal juga termasuk karena kontrasepsi

Yang jamur ini, kalo aku gatal sekali. Berupa cairan kental berwarna putih, agak bau tapi tidak menyengat. Banyak kasus yang baunya benar-benar sampai mengganggu.

Gambar dari Google

Soalnya aku penggemar produk pengobatan natural, aku menggunakan Kristal Alam Jade V-exis atau kita sebut Kristal Alam saja. Bentuknya seperti cerutu, terbuat dari bahan alami berkhasiat yang dipadatkan.

Bagi yang sudah menikah, Kristal Alam ini bisa digunakan untuk membersihkan bagian dalam dengan diputar 10 putaran. Bagi yang belum menikah, sebaiknya dioleskan di luar saja lalu dibilas air, keringkan, gunakan celana dalam dari bahan katun yang agak longgar. Pembalut harian sebetulnya tidak disarankan digunakan terlalu sering, lebih baik sering mengganti celana dalam dengan yang bersih.

Waktu itu aku sedang menggarap laporan malam hari kadang sampai pagi. Selama menulis laporan paling suka minum jahe gula jawa dengan es batu, Jogja sedang panas minggu-minggu terakhir ini. Dan hasilnya, soalnya jamur tumbuh subur karena gula, setelah sembuh dari keputihan beberapa bulan lalu aku terserang lagi, amat sangat tidak nyaman.

Setelah buang air kecil, cebok, dilap, wudhu, sholat, rasanya gatal luar biasa. Kulit luar teriritasi. Kulitnya memerah dan bintik-bintik kecil.

Selama seminggu aku memakai Kristal Alam sehari sampai berkali-kali saking pengen sembuhnya. Dan setelah kira-kira 5 hari, jamurnya jadi agak mengering dan keluar dalam jumlah banyak. Pas saat sembuh, aku dapat menstruasi, dan nampak gumpalan yang berbeda dari menstruasi biasa. 

Aku juga menggunakan Kristal Alam dioleskan di kulit luar yang gatal saat keputihan itu. Setelah cebok oleskan, bilas, keringkan. Lama-lama kulitnya mengering dan tidak gatal lagi.

Kristal Alam Jade V-exis

Bagi yang ingin mendapatkan informasi tentang Kristal Alam Jade V-exis silakan kunjungi link berikut ini Virgin Natural Kosmetik .



Senam Kegel

Senam kegel dapat menguatkan otot vagina. Dikombinasikan dengan Kristal Alam, maka proses pembersihan keputihan akan lebih cepat. Aku melakukan Kegel setiap pagi. Petunjuknya ada di link berikut ini Cara efektif latihan Kegel .


3 comments:

Anonymous said...

dokterku menyarankan jangan pakai panty-liner, dan....tidak kumat lagi.

Lala Aero said...

salam kenal...
Trims..Infonya sangat bermanfaat..
untuk senam kgerl ini apakah memerlukan baju senam crystal saat senam?

Ratnawati Utami said...

Senam kegel itu coba cari di gugel. Saya pernah nulis di sini http://ratnawatiutami.blogspot.com/2014/03/mengatasi-anyang-anyangen-dengan.html , sedangkan crystal x adalah bahan alami yang dipadatkan bentuknya seperti cerutu, untuk orang belum menikah dicampur air untuk cebok, untuk yang sudah menikah dimasukkan ke v sekitar 10 detik