Saturday, October 11, 2014

Sabun cair tanpa SLS dan sabun padat mengandung VCO dari Virgin Natural Cosmetics

Sabun cair yang diproduksi industri besar sebagian mengandung SLS (Sodium Lauryl Sulphate), pewarna dan pewangi sintetik. Sedangkan sabun padat yang banyak beredar di pasaran sebagian besar dibuat dari minyak yang kurang berkualitas. Sabun cair dan padat ini mempunyai kemampuan membersihkan tapi untuk kulit sensitif lama-kelamaan akan membuat kulit menjadi tidak sehat.

Sodium Lauryl Sulphate (SLS) 

Tahukah Anda, dari mana busa sampo berasal? Kemungkinan besar busa ini terbuat dari bahan Sodium lauryl Sulphate. Meski zat kimia ini biasa digunakan dalam produk sampo, pasta gigi, dan sabun, bukan berarti SLS aman digunakan. SLS kerap kali menyebabkan iritasi pada kulit. Menurut Journal of The American College of Toxicology, kadar 0,5 persen SLS dalam sampo sudah dapat membuat kulit teriritasi, sedangkan kadar 10 hingga 30 persen mampu menyebabkan korosi kulit.

Sumber http://life.viva.co.id/news/read/320362-waspadai-bahaya-di-balik-kosmetik

Apa perbedaan antara sabun di pasaran dan sabun buatan sendiri? 

Sabun di pasaran menggunakan minyak hewan dan minyak keras lainnya dalam proses pembuatannya. Sabun buatan sendiri umumnya dibuat dari bahan-bahan alami, termasuk gliserin. Sabun buatan sendiri juga jauh lebih lembut saat diterapkan pada kulit, dibandingkan dengan sabun buatan pabrik.

Sumber http://www.merdeka.com/gaya/5-fakta-menarik-tentang-sabun.html

Sabun cair dari Virgin Natural Cosmetics tanpa menggunakan SLS. Sedangkan sabun padat dari Virgin Natural Cosmetics terbuat dari minyak kelapa. Selain membersihkan, juga melembutkan dan tidak merusak kulit. 

INFO LEBIH LANJUT KUNJUNGI WWW.VCOFORHEALTHYSKIN.BLOGSPOT.COM ATAU KLIK GAMBAR DI BAWAH INI

No comments: