Monday, December 22, 2014

Tahun 2014 banyak lakukan eksperimen

Awal tahun 2014 sepertinya aku gak banyak melakukan hal yang aneh-aneh... bentar aku ingat-ingat bentar. Januari 2014 seharusnya orang dari new York mau datang mengunjungi aku, bukan bule, keturunan India. Alasannya sih sama dokter gak boleh soalnya dia beberapa kali kena serangan jantung.

Bulan Februari aku kenalan sama orang Aljazair. Aku suka banget sama negaranya, gak tau ya kenapa. Ada gurun sahara, perang saudara dan penerapan hukum Islam di sana. Yang namanya suka ya suka, kadang tidak tau alasannya apa.

Bulan April dia marah soalnya aku nge-add friendlistnya di Facebook. So childish... aku do'akan dia sukses aja deh, emang belum mature.

Mei ketemu lagi sama yang di OZ. Janjian ketemuan bulan Agustus, aku tungguin, do'ain, ternyata dia nelpon katanya ditunda karena sesuatu hal. Mau dateng lagi bulang Maret 2015, aku tunggu deh, do'ain terus.

Abis lebaran itulah aku mulai bereksperimen, gara-gara pas lebaran rambutku rontok parah. Mulai dari lidah buaya, madu, seledri, santan. Tapi paling ngefek lidah buaya, santan dan kopi. Madu dan jeruk nipis gak disarankan untuk rambut hitam, bikin jadi kemerahan.

Puluhan tahun berkutat dengan rambut kusut, setelah mengenal vco, santan, kopi, lidah buaya, rambutku jadi ringan banget gak kusut lagi. Dulu taunya minyak cem-ceman dan sampho Na**r, sekarang seneng banget cocok dengan shampo yang mengandung vco

Akhir-akhir ini bereksperimen dengan jilbab dan pashmina. Sampe melototin tutorial youtube tentang penggunaan jilbab. Toh akhirnya aku sukanya yang super simpel aja. Tapi mulai mengkoleksi pashmina.

Beberapa hari lalu beli pashmina katanya dari libanon gak butuh peniti dan jarum pentul. Kainnya jenisnya nempel gitu, diputer di rambut gak butuh pentul dan peniti. cuman butuh daleman berbentuk bando kaos agak lebar.

Njaitin baju agak banyak juga. Dulunya tomboi, hobi sepedaan, jogging, main softball, baju favorit cuman celana jeans dan t-shirt, sekarang mengkoleksi beberapa gamis dan rok, tapi teuteup banyakan celana panjangnya. Lagian kalo traveling juga bawanya celana panjang jenis soft jeans, gak berat di tas dan cepet kering kalo dicuci.

Merubah postur tubuh lebih baik saat jogging dengan metode chi walking. Gak cuman merasa lebih fit dan kuat tapi rasanya bentuk tubuhku berubah menjadi lebih baik juga.

Masih bergabung dengan beberapa komunitas indigo dan merasa nyaman di sana. Punya beberapa sahabat dekat spiritualis yang baiiiik banget. Soalnya spiritual ditambah kesadaran untuk menjalani hidup jadi orang baik hasilnya orang baik banget yang suka nolong orang lain tanpa pamrih.

Bukan orang yang neror aku ngaku punya ilmu sehingga meyakini hidupnya diridhoi Allah tapi ya begitulah... aku beranggapan dia udah gak konek otaknya soalnya ikut aliran sesat, gak penting banget orang kayak gitu.

Kejutan lain masuk Metro TV sebagai nara sumber dari tulisanku di blog. Pengalaman yang sangat menyenangkan, yah ngerasain gimana rasanya ngomong di tv biarpun cuman sekali.

Selalu berterima kasih pada Allah apapun yang aku terima dan alami. Awalnya dulu sering error, ngeblank, sekitar tahun 2009. Setelah banyak bersyukur dan berprasangka baik pada Allah kehidupanku jadi jauh lebih menyenangkan dan mengalami banyak peningkatan pengetahuan...

Alhamdulillah...



2 comments:

Dwiex'z Someo said...

selamat hari ibu mbak :)

dunia kecil indi said...

Semoga di tahun yang baru semuanya menjadi lebih baik, ya. Nah, aku tahun ini malah kecanduan minyak zaitun. buat kulit, buat rambut, oles-oleees, hehehe. Biar alami dan hemat, ternyata hasilnya OK juga. Kapan-kapan coba VCO, ah ;)