Atasi rontok, gatal di kulit kepala, ketombe dengan menambahkan lidah buaya pada shampo

Aku pernah nulis panjang lebar bahwa perjuanganku mengatasi rambut rontok selama belasan tahun akhirnya berakhir setelah aku menggunakan shampo yang terbuat dari lidah buaya yang diblender lalu disaring.

Kalo search di google maka akan menemukan resep jus lidah buaya digunakan untuk keramas. Ada yang menambahkan santan, jadi campuran santan dan lidah buaya.

Aku ingin membuat rambutku lebih lembut, selain mengurangi rontok, jadinya aku pakai santan segar untuk hair mask. Sayangnya setelah diberi masker santan segar, dibersihkan dengan lidah buaya rambutku masih kelihatan berminyak.

Akhirnya aku memutuskan menambahkan sedikit shampo pada jus lidah buaya, sekitar 1 sendok teh untuk sekitar 50 ml makan lidah buaya. Aku memblender sekitar 1 buah daun lidah buaya segar yang aku beli di Superindo, lalu aku jadiin es batu kotak-kotak. Tempat es batu dibungkus plastik ditulisi lidah buaya. Kalau mau keramas diambil beberapa kotak, lalu dibiarkan cair lalu ditambahkan shampo 1 sendok teh. Memang tidak wangi, tapi berbusa banyak.

Penting bahwa gunakan shampo lembut, bisa shampo bayi, shampo jamu, sebaiknya bukan shampo keras di pasaran yang diklaim bisa untuk mengatasi ketombe. Aku menggunakan shampo lembut produksi Virgin Natural Cosmetics yang mengandung VCO. Setelah rambut kering, menggunakan sisir kayu setelah kulit kepala dipijat-pijat dengan produk dari Virgin Natural Cosmetics yaitu SCALP yang komposisinya VCO dan minyak esensial.

Perjuanganku mengatasi rambut rontok berakhir. Aku juga rutin minum air rebusan kacang hijau yang hanya direbus sekitar 3 menit saja.

Bila tertarik dengan produk Virgin Natural Cosmetics dan ada pertanyaan lain silakan kontak ratnawatiutami@yahoo.com .

Comments

  1. iya aku biasanya pake lidah buaya juga kok mbak...

    ReplyDelete
  2. Mbak Ami telaten bangeeeet >.< sampe pake lidah buaya. Rambut saya termasuk yg rontok,

    ReplyDelete

Post a Comment