Thursday, January 29, 2015

Kopi untuk menghitamkan rambut

Beberapa bulan terakhir ini aku nulisnya gak jauh dari masalah menggunakan bahan natural untuk membersihkan kulit, dan rambut.

Banyak yang berpendapat sabun dan shampo di toko adalah yang terbaik, tapi jangan salah, pembersihan dari sabun cair atau shampo yang mengandung sulfat saking bersihnya malah menggerus minyak alami kulit. Bersih sesaat, lalu kulit bekerja keras untuk memproduksi minyak lagi. Sedangkan kalau membersihkan kulit atau rambut dengan bahan alami, kulit tidak akan bekerja keras untuk memproduksi minyak, sehingga tidak akan cepat lengket.

Sementara itu silikon pada kondisioner hanya akan melapisi rambut, sepintas rambut keliatan lembut padahal jadi tambah rapuh.

Aku sendiri membersihkan rambut dengan kondisioner tanpa silikon, lalu menyisir rambut dengan tanduk kerbau yang ditetesi minyak kelapa VCO yang ditambahi minyak esensial.

Soal kopi, iya memang bisa membuat rambut jadi lebih hitam, cocok untuk rambut asia. Kalau mau search di google ada di youtube.

Caranya ada beberapa versi

1. Bikin kopi kental 2-3 cangkir menggunakan kopi hitam bukan instan. taruh di baskom, Rendam rambut sebisanya, setelah terendam semua, tuangkan ke bagian yang tidak terendam. Biarkan selama sekitar 30 menit

2. Tambahkan kopi pada kondisioner, lalu oleskan ke rambut hingga merata. Lalu biarkan selama 30 menit sampai kemudian dibilas lagi

Tambahan, boleh dibilas lagi dengan larutan apple cinedar dan air, 1 sendok makan untuk secangkir.

Memang tidak langsung hitam, tapi butuh penggunaan sampai beberapa kali. Selain itu kopi juga mencegah kerontokan dan melembutkan rambut.

1 comment:

Dwiex'z Someo said...

ternyata kopi banyak sekali manfaatnya ya