Sunday, March 15, 2015

Law of attraction untuk mendapatkan uang

Di blogku, Blue Sky, aku menulis tentang bagaimana dapetin cinta dengan Law of Attraction (LoA).

Btw, LoA itu apa sih, oh itu tentang kekuatan pikiran kita dengan menselaraskan dengan alam semesta sehingga apa yang kita pikirkan bisa jadi kenyataan.

Aku pernah sih membaca pendapat orang, LoA itu syrik karena mengutamakan alam semesta dibanding Allah.  Menurutku sih enggak, LoA hanya penjabaran dari kitab suci, lebih mendetil untuk diterapkan pada jaman sekarang.

Faktor apa saja sih yang perlu dijalankan agar LoA sukses. Sumber dari http://www.mrfire.com/article-archives/new-articles/seven-ways-to-attract-more-money.htm

1. Give money away

Berikan uang kepada yang membutuhkan. Semakin banyak kita memberi, semakin banyak kita menerima. Ada yang perlu ditambahkan, pemberian ini tanpa pamrih, tulus dan ikhlas. Alam semesta akan bereaksi dengan pemberian uang yang ikhlas ini dan akan mendapat rejeki tak terduga saat membutuhkan.

2. Get Clear

Ini adalah masalah pemikiran baik dalam secara sadar maupun alam bawah sadar. Walau bicara kepada yang lain bahwa menyatakan "aku bukan orang serakah dalam hal uang", tetapi bila ternyata di alam bawah sadar masih serakah membuat LoA ini tidak bekerja.

Butuh melatih diri menselaraskan apa yang kita ketahui, kita katakan kepada orang lain adalah sesuai dengan apa yang kita yakini, apa yang ada di alam bawah sadar kita.

Ada keyakinan yang menghambat mendapat uang seperti "uang membawa kehancuran", "orang kaya itu jahat semua", pikiran negatif tentang uang seperti itu hanya akan menghambat LoA.

Lebih baik berpikir "uang bisa untuk membantu orang lain" dan lain yang positif, maka rejeki akan lebih mengalir.

3. Take action

Jalankan. Mulailah menjalankan bisnis apa yang ingin dijalani, tentunya yang dikuasai dan diminati. Memulai adalah hal yang sulit, kadang orang nunggu, oh nanti kalau sudah ada modal, atau nanti sudah ada teman. Begitu ada ide walau awalnya belum tau mesti memulai dari mana, tapi kalau mencoba dijalankan pasti akhirnya ada jalannya.

4. Support a cause

Gunakan untuk support. Pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial. Bila hanya berpikir mendapat uang untuk kepentingan sendiri, akan menghambat LoA. Pikirkan bahwa uang yang didapat untuk bisa membiayai keluarga, karyawan, atau yayasan yang disukai.

5. Be grateful

Bersyukurlah. Banyak orang punya kecenderungan mengeluh. Gak punya modal, Gak tau mesti mulai dari mana. Bila cara berpikir diubah dengan mensyukuri hal yang kita miliki, katakanlah dimulai dari bahwa masih sehat, maka keberuntungan akan berubah.

Berapapun uang yang dihasilkan dan dimiliki disyukuri. Bersyukur itu perlu proses.

Pengalamanku sendiri nih... aku memutuskan untuk tidak menulis kegalauan di status Facebook, berusaha hanya menulis, bahwa aku bersyukur untuk ini dan itu. Memang butuh waktu, tapi satu demi satu apa yang aku harapkan menjadi kenyataan. Dimulai dari pengeeeen banget umroh di tahun 2009 dulu. Padahal gak ada uang blas, malah uang 500$ ditipu oleh scammer yang ngerayu jadi mualaf. Tapi toh tahun 2013 akhirnya aku berangkat juga. Alhamdulillah...

6. Do what you love

Lakukan yang kita sukai. Mungkin pada awalnya belum tentu hal yang kita kerjakan adalah yang kita sukai. Lakukan apa saja selama itu halal dengan dedikasi tinggi. Bila ada kesempatan, merintis juga untuk melakukan hal yang kita sukai. Bekerja mendapat uang sesuai dengan hal yang kita sukai seperti mengerjakan hobi tapi dapat uang. Kalau tidak ada yang disukai, mesti mengasah diri lagi banyak belajar agar bisa mengerti kemampuan dan kesenangan kita dalam hal apa.

Tambahan: 

Dari http://johnassaraf.com/why-the-law-of-attraction-doesnt-work-for-most-people . 

And the reason 99% of people will never achieve the positive results based on the law of attraction is because they think positively, but they have unconscious beliefs, habits and possibly values that are not in line with each other. What I want you to understand is that you have to create an internal symphony between the conscious mind and the subconscious mind – between your vision, goals, beliefs and your habits.

Dari http://lawofattraction.weebly.com/how-to-make-a-miracle-happen-with-the-law-of-attraction.html. 

My first mentor told me to basically never ask for money! Money is most of the time a “HOW”. Just ask straight ahead what you want to do with the money. If The Universe wants you to pay to by a car you will get money to do it, but there are so many other ways The Universe can achieve the same result! You might buy a ticket for a charity drawing and end up winning your desired car! Never underestimate the unlimited possibilities to get what you want. Further more, every time you think about money, if you are like me, you will think about the lack of it in your life despite all your good intentions, affirmations and visualisation. Rich people don’t think that much about money (except the greedy ones); they think about their next trip or next project… 

Catatan:

Ada buku-buku yang mengajarkan meditasi, visualisasi lalu mengucap sesuatu yang ditujukan pada selain Allah sebaiknya dihindari saja. Proses ini yang mengarahkan mudah mendapatkan uang dengan meninggalkan tauhid. Kalaupun akhirnya mendapat banyak uang dengan meditasi yang ditujukan pada selain Allah, bisa-bisa uang yang didapat dibantu oleh jin.

No comments: