Transkrip kutipan buku The Secret tentang The Law of Attraction karangan Rhonda Byrne

Transkrip dari video Youtube link
https://www.youtube.com/watch?v=gitsGvisTNw


Pada dasarnya hukum ketertarikan menyatakan atau sesuatu yang mirip akan saling menarik. Tetapi kita berbicara di tingkat pikiran. Hukum tarik-menarik mengatakan “hal yang mirip akan saling menarik”, jadi ketika Anda memikirkan suatu pikiran, Anda juga menarik pikiran-pikiran serupa ke hidup Anda.

Segala sesuatu di sekeliling Anda saat ini, termasuk hal yang Anda keluhkan, Anda yang menariknya. Sekarang saya sampaikan hal yang tidak kalian ingin dengar. Anda akan segera mengatakan."Saya tidak menarik kecelakaan mobil. Saya tidak menarik klien yang menyulitkan. Saya tidak menarik hutang." Ini adalah satu dari konsep berat yang mesti diterima, tetapi sekali Anda mau menerima, hidup Anda bertransformasi.

Jika Anda mengeluh, hukum tarik-menarik akan mendatangkan lebih banyak situasi yang Anda keluhkan ke dalam hidup Anda. Jika Anda mendengar seseorang mengeluh dan Anda berfokus pada hal itu, bersimpati kepadanya, menyetujuinya, saat itu juga Anda menarik lebih banyak situasi kepada diri Anda sendiri untuk mengeluh. Hukum tarik-menarik ini sekadar memantulkan dan memberikan kembali apa yang Anda fokuskan dalam pikiran Anda.

Mengawasi semua pikiran tidaklah mungkin. Peneliti menyatakan kita mempunyai sekitar enam puluh ribu pikiran sehari. Bayangkan betapa lelahnya Anda berusaha mengendalikan enam puluh ribu pikiran itu. Untung ada cara lebih baik, yaitu melalui perasaan kita. Perasaan kita menunjukkan apa yang kita pikirkan. Perasaan adalah alat utama yang membantu Anda menciptakan hidup Anda. Pikiran-pikiran Anda adalah penyebab utama dari segala sesuatu. Segala sesuatu yang Anda lihat dan alami di dunia ini adalah suatu akibat, termasuk perasaan-perasaan Anda.

Anda dapat memindahkan pikiran-pikiran Anda ke yang Anda inginkan, melalui perasaan Anda sehingga mengubah frekuensi, lalu hukum ketertarikan akan menangkap frekuensi baru kemudian mengirimkannya kembali kepada Anda sebagai gambar baru ke hidup Anda. Anda dapat menggunakan perasaan untuk mempercepat perwujudan apa yang Anda inginkan dalam hidup. Anda dapat menggunakan perasaan Anda untuk memancarkan frekuensi yang lebih kuat lagi dengan menambahkan perasaan (sudah memiliki) apa yang Anda inginkan.

Pada saat Anda meminta, dan percaya serta tahu bahwa Anda sudah memilikinya di realitas tidak kasatmata, seluruh Semesta bergerak untuk mendatangkan ke dalam realitas kasatmata. Anda harus bertindak, bicara, dan berpikir, seakan-akan Anda telah menerimanya sekarang juga. Mengapa? Karena Semesta adalah sebuah cermin, dan hukum tarik-menarik memantulkan kembali pikiran dominan Anda kepada Anda.

Pada saat Anda meminta, dan percaya serta tahu bahwa Anda sudah memilikinya di realitas tidak kasatmata, seluruh Semesta bergerak untuk mendatangkan ke dalam realitas kasatmata. Anda harus bertindak, bicara, dan berpikir, seakan-akan Anda telah menerimanya sekarang juga. Mengapa? Karena Semesta adalah sebuah cermin, dan hukum tarik-menarik memantulkan kembali pikiran dominan Anda kepada Anda.

Salah satu cara untuk menguasai pikiran adalah belajar mengheningkan pikiran. Semua guru dalam buku ini menggunakan meditasi setiap harinya. Setelah penulis menemukan Rahasia besar ini, penulis menyadari betapa kuatnya daya meditasi. Meditasi menenangkan, membantu mengendalikan pikiran, dan menghidupkan kembali tubuh Anda. Kabar gembiranya adalah bahwa Anda tidak harus menyisihkan waktu untuk bermeditasi. Hanya tiga sampai sepuluh menit sehari sebagai awal sudah akan sangat berdaya untuk mengendalikan pikiran.

Perbedaan antara tindakan terinspirasi dan tindakan biasa adalah: Tindakan terinspirasi ketika Anda berakting untuk menerima. Jika Anda bertindak malah tidak jadi mendapatkan. Tindakan terinspirasi ringan, menyenangkan karena berada di dalam frekuensi menerima. Percayai insting. Insting berasal dari Semesta. Insting adalah Semesta berkomunikasi dengan Anda saat berada di frekuensi menerima. Jika Anda mendapat intuisi, ikutilah, lalu Semesta menggerakkan Anda secara magnetis untuk menerima apa yang Anda minta.

Beberapa orang lebih mudah dengan hal ke hal kecil, jadi kadang kita memulai dari sesuatu yang kecil seperti segelas kopi. Niatkan untuk menarik segelas kopi hari ini. Pertahankan gambaran berbicara dengan teman lama yang belum ketemu lama. Orang itu akan menelepon Anda atau Anda akan mendapatkan surat.

Bagaimana bisa terjadi, bagaimana Semesta akan memberi, bukan perhatian atau tugas Anda. Biarkan Semesta melakukan untuk Anda. Ketika Anda mencoba membayangkan bagaimana akan terjadi, Anda memancarkan frekuensi kurang yakin - bahwa Anda tidak percaya sudah memilikinya. Anda berpikir Anda harus melakukan dan Anda tidak percaya Semesta akan melakukan untuk Anda.

Untuk menarik uang, Anda harus fokus pada kemakmuran. Tidak mungkin membawa lebih banyak uang dalam hidup Anda bila Anda merasa kurang, karena itu berarti Anda berpikir bahwa Anda tidak punya cukup. Fokus pada kekurangan uang akan menciptakan kondisi tidak mempunyai uang. Anda mesti fokus pada keberlimpahan uang untuk membawanya pada Anda.

Memberi adalah tindakan powerful untuk membawa lebih banyak uang pada hidup Anda, karena ketika Anda memberi, Anda mengatakan, "Saya punya banyak." Tidak mengherankan bahwa orang terkaya di planet adalah dermawan besar. Mereka memberikan uang dalam jumlah banyak, dan saat mereka memberi, melalui hukum ketertarikan Semesta terbuka dan mengalirkan uang dalam jumlah banyak pada mereka - berlipat.

Banyak orang mengorbankan dirinya untuk yang lain, berpikir bahwa dengan berkorban akan membuat mereka jadi orang baik. Salah! Perasaan itu memberikan rasa tidak nyaman dan bahkan mengarah ke kebencian. Ada keberlimpahan untuk semuanya, dan setiap orang bertanggung jawab menyerukan untuk keinginan sendiri. Tugas ini untuk Anda sendiri, ketika Anda membuat perasaan nyaman menjadi prioritas, maka frekuensi kuat akan memancar dan menyentuh orang yang dekat dengan Anda.

Tanpa Anda memenuhi diri Anda dahulu, Anda tidak mempunyai untuk diberikan pada orang lain. Ini penting mengarah ke Anda dulu. Milikilah kebahagiaan dulu. Orang-orang bertanggungjawab akan kebahagiaan mereka sendiri. Saat Anda mengarahkan ke kebahagiaan dan melakukan hal yang membuat Anda nyaman, Anda adalah sebuah kebahagiaan untuk sekeliling dan Anda adalah contoh hal bersinar untuk setiap anak dan orang di hidup Anda. Ketika Anda bahagia Anda bahkan tidak perlu berpikir untuk memberi. Ini sudah mengalir secara natural.

Apa yang dapat Anda lakukan sekarang untuk mengubah kehidupan? Hal paling awal adalah menulis daftar yang Anda syukuri. Ini menggeser energi Anda dan cara berpikir. Bila sebelum melakukan latihan ini mungkin Anda memfokuskan yang tidak Anda miliki, keluhan Anda, dan masalah Anda, Anda menuju ke arah berbeda saat anda melakukan latihan ini. Anda memulai untuk mensyukuri semua hal yang Anda miliki yang mana Anda merasa nyaman dengan semua itu.

Tidak mungkin Anda membawa lebih banyak hal baik di kehidupan Anda bila Anda tidak mensyukuri yang kalian miliki. Karena pikiran dan perasaan yang Anda pancarkan saat tidak bersyukur adalah emosi negatif. Termasuk kecemburuan, kebencian, tidakpuasan, atau perasaan “tidak cukup” akan membawa Anda mendapatkan yang tidak Anda inginkan. Hal-hal itu hanya akan mengembalikan yang tidak kalian inginkan. Semua emosi negatif akan membatasi hal baik datang pada Anda.

Bersyukurlah pada yang Anda miliki sekarang. Saat Anda memulai memikirkan hal-hal yang Anda syukuri, Anda akan terpesona dengan pikiran tanpa henti dan lebih banyak lagi hal yang bisa disyukuri. Anda harus memulai sebuah awal, dan kemudian hukum ketertarikan akan menerima pikiran rasa syukur. Anda akan menguncinya dalam frekuensi syukur dan semua kebaikan menjadi milik Anda.

Comments