Jangan sewot dong dengan dunia yang tidak sempurna

Lagi-lagi tweet, hehehe... pulang dari kopdar kecil-kecilan dengan member KBJ (Komunitas Blogger Jogja) berempat aku buka twitter dan FB. Soalnya aku pake tweetdeck, jadi berkicaulah para tweeps. Suka lucu membacanya memang. Ada semacam kecenderungan begitu terlintas kata yang memotivasi berusaha ditulis di timeline. Tapi biasanya yang cerewet adalah yang punya sense of humour tinggi, kalo terlintas kata lucu pasti mereka ngetweet. Ada yang suka ngetweet sampe males nulis status di FB, hahaha (termasuk rajin komen di sini).

Nah, ada yang pernah menulis dalam bahasa Arab tweetnya "wa-idz ta-adzdzana rabbukum la-in syakartum la-aziidannakum wala-in kafartum inna 'adzaabii lasyadiidun". Waaah, salut deh. Aku juga selalu belajar untuk memahami firman Allah. Tapi kenapa ya tweetnya selalu sewot aja tulisannya. Sepertinya dia memprotes ini, memprotes itu, dunia kok kayak gak ada yang bener di pandangannya. Masih belum mencoba melihat indahnya hidup ini, betapa berharganya yang kita miliki. Kalo ada yang gak bener, doain sajalah... toh kita juga masih banyak kesalahan.

Jadi ingat salah salah satu tulisan di notesku Facebook, waktu belum ngeblog aku sering nulis notes. Termasuk untuk mengingatkan diriku sendiri

Rasulullah bersabda "Berbahagialah orang yang sibuk berbuat baik sampai tidak sempat berbuat buruk. Berbahagialah orang yang menginstropeksi kekurangan dirinya sehingga lupa melihat kekurangan orang lain. Berbahagialah seseorang yang hatinya diisi kerinduan pada Tuhan sampai tidak ada ruang menampung bisikan setan"

Sudahlah, nikmati saja hidup ini. Kalo banyak kekurangan di sana-sini dalam kehidupan ini anggap semua bagian kehidupan. Hidup ini indah, banyak anugerah yang dinikmati, kok malah sibuk dengan marah pada keadaan yang kurang sempurna. Menyayangi makhluk hidup atau ciptaan Allah berarti menerima apa adanya dengan segala kekurangannya. Kadang kekurangan malah membuat segala sesuatunya bisa jadi candaan... *jadi ingat poconggg yang suka mengeluhkan gak punya tangan malah jadi lucu, hehehe... *

Comments

  1. Uho~ Uho~ "Tapi biasanya yang cerewet adalah yang punya sense of humour tinggi" wah ini mengena banget :3

    btw kunjungan pertamaxxx :D

    ReplyDelete
  2. kopdar kbj kecil-kecilan di mana?

    ReplyDelete

Post a Comment